Selasa, 27 Juli 2010 20:01 WIB Boyolali Share :

SDN 1 Gilirejo dibobol pencuri

Boyolali (Espos)–SD Negeri 1 Gilirejo, Kecamatan Wonosegoro dibobol pencuri, Selasa (27/7) pagi. Akibatnya sejumlah peralatan milik sekolah raib dibawa pencuri.

Informasi yang dihimpun Espos, menyebutkan diduga pencuri masuk dengan cara mencongkel jendela kantor guru dengan menggunakan obeng. Pencurian itu baru diketahui penjaga sekolah, Maryono sekitar pukul 06.00 WIB. Saat akan membuka kantor, dirinya terkejut karena ruangan guru sudah acak-acakan. Setelah dicek ternyata satu unit komputer dan printer serta sejumlah peralatan lainnya telah hilang. Kerugian ditaksir mencapai Rp 13 juta.

Aksi ini kemudian dilaporkan ke Mapolsek Wonosegoro. Sementara, Camat Wonosegoro Aman Bindarin dalam laporannya ke Pemkab mengatakan pihaknya juga meminta sekolah-sekolah di Wonosegoro untuk memperketat penjagaan, terutama saat malam hari.

fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…