Selasa, 27 Juli 2010 14:37 WIB News Share :

Roesmini juga divonis bebas

Jakarta–Sama seperti Soetarti, janda pahlawan, Roesmini, juga divonis bebas. Sekali lagi, pengunjung sidang bersorak-sorai dan bertepuk tangan.

Ketua Majelis Hakim Jumadi mengatakan, tuntutan yang diajukan oleh jaksa penuntut umum (JPU) tidak dapat diterima. Rosmini pun dinyatakan lepas dari tuntutan hukum alias bebas.

“Menyatakan tuntutan JPU tidak dapat diterima kedua terdakwa dinyatakan lepas dari tuntuntan hukum,” kata Jumadi di PN Jakarta Timur, Jalan Jenderal A Yani, Selasa (27/7).

Pengunjung pun langsung bertepuk tangan dan berdiri. Roesmini sendiri tampak tenang duduk di kursi terdakwa sambil menggenggam jemarinya.

Hakim beralasan, secara kausalitas, tuntutan yang diajukan JPU masih digantungkan dengan putusan oleh PTUN. Penuntutan secara pidana untuk kasus ini harus dinyatakan prematur. “Menimbang itu, maka penuntutan tidak dapat diterima,” katanya.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…