News
Selasa, 27 Juli 2010 - 11:42 WIB

RD melahirkan tanpa bantuan orang lain

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–RD, ibu kandung bayi laki-laki yang tewas membusuk ditemukan di toilet SMA 12 tak bisa mengelak lagi atas perbuatan yang dilakukan. Siswa kelas X ini di hadapan petugas mengaku jika dia melahirkan tanpa bantuan orang lain. Dia melahirkan di kamar mandi rumahnya di kawasan Manukan.

“Pengakuannya dia melahirkan sendiri di kamar mandi rumahnya,” kata Kapolsek Benowo AKP Adjid di Mapolsek Benowo, Jalan Sememi, Selasa (27/7).

Advertisement

Saat melahirkan, kata Adjid, RD mengaku jika mulutnya dia bungkam sendiri. Dia bungkam mulutnya agar tidak diketahui oleh orangtuanya. “RD bilang mulutnya dibungkam sendiri. Ini dia lakukan takut didengar orangtuanya,” tutur Adjid meniru pengakuan RD.

Tapi, jelas Adjid, pihaknya tidak mempercayai perkataan RD. “Saya belum bisa mempercayai pengakuan RD. Karena dia mengakunya dengan terbata-bata,” tandasnya.

Sebelumnya, SMAN 12 Jalan Sememi digemparkan dengan kasus penemuan bayi di toilet khusus guru dan TU sekitar pukul 06.45 WIB, Senin (26/7). Bayi laki-laki yang ditemukan di dalam kardus sudah tewas dan kondisinya mengenaskan karena di leher ada lilitan kabel listrik.

Advertisement

Terungkapnya RD ini setelah polisi berinisiatif mengundang bidan untuk melakukan pemeriksaan kehamilan terhadap seluruh siswi sekolah tersebut.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif