Selasa, 27 Juli 2010 11:42 WIB News Share :

RD melahirkan tanpa bantuan orang lain

Surabaya–RD, ibu kandung bayi laki-laki yang tewas membusuk ditemukan di toilet SMA 12 tak bisa mengelak lagi atas perbuatan yang dilakukan. Siswa kelas X ini di hadapan petugas mengaku jika dia melahirkan tanpa bantuan orang lain. Dia melahirkan di kamar mandi rumahnya di kawasan Manukan.

“Pengakuannya dia melahirkan sendiri di kamar mandi rumahnya,” kata Kapolsek Benowo AKP Adjid di Mapolsek Benowo, Jalan Sememi, Selasa (27/7).

Saat melahirkan, kata Adjid, RD mengaku jika mulutnya dia bungkam sendiri. Dia bungkam mulutnya agar tidak diketahui oleh orangtuanya. “RD bilang mulutnya dibungkam sendiri. Ini dia lakukan takut didengar orangtuanya,” tutur Adjid meniru pengakuan RD.

Tapi, jelas Adjid, pihaknya tidak mempercayai perkataan RD. “Saya belum bisa mempercayai pengakuan RD. Karena dia mengakunya dengan terbata-bata,” tandasnya.

Sebelumnya, SMAN 12 Jalan Sememi digemparkan dengan kasus penemuan bayi di toilet khusus guru dan TU sekitar pukul 06.45 WIB, Senin (26/7). Bayi laki-laki yang ditemukan di dalam kardus sudah tewas dan kondisinya mengenaskan karena di leher ada lilitan kabel listrik.

Terungkapnya RD ini setelah polisi berinisiatif mengundang bidan untuk melakukan pemeriksaan kehamilan terhadap seluruh siswi sekolah tersebut.

dtc/ tiw

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…