Soloraya
Selasa, 27 Juli 2010 - 10:59 WIB

Ratusan warga Kentingan Baru geruduk Balaikota

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Ratusan warga Kentingan Baru, Jebres, Solo, yang tergabung dalam Paguyuban Bina Masyarakat, Selasa (27/7), mendatangi Kompleks Balaikota Solo. Mereka berunjuk rasa dan meminta Pemkot Solo segera menyelesaikan persoalan terkait Kentingan Baru.

Kedatangan mereka di Halaman Kompleks Balaikota Solo diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto dan jajarannya. Dalam orasinya yang disampaikan Ketua Paguyuban Bina Masyarakat, Wiwik Trisetyoningsih, warga menolak mediasi yang dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2010 di Kecamatan Jebres karena dinilai tidak sah dan mencederai rasa keadilan masyarakat, terutama bagi Paguyuban Bina Masyarakat.

Advertisement

“Tanggal 22 Juli, Camat Jebres melakukan mediasi dengan alasan menindaklanjuti pertemuan tanggal 14 Juli. Namun ternyata Camat Jebres hanya mengundang warga yang tergabung dalam Paguyuban Pro Relokasi yang dibentuk oleh pihak ketiga yang mengaku sebagai wakil pemegang sertifikat,” urai Wiwik.

Dikatakan Wiwik, dalam mediasi pada 22 Juli tersebut langsung disepakati bahwa Paguyuban Pro Relokasi akan menerima relokasi yang ditawarkan oleh pemegang sertifikat. Dan setelah mediasi dicapai, lanjutnya, maka Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan melakukan pengukuran tanah dan melakukan pematokan di lokasi Kentingan Baru.

“Terhadap kesepakatan itu, kami dari Paguyuban Bina Masyarakat menolak pengukuran dan pematokan tanah oleh BPN sebelum ada penyelesaian masalah tanah Kentingan Baru. Kami juga meminta Pemkot Solo, baik eksekutif maupun Legislatif untuk segera menyelesaikan masalah tanah Kentingan Baru,” tegas Wiwik.

Advertisement

Menanggapi tuntutan warga Kentingan Baru tersebut, Sekda mengatakan pihaknya terlebih dahulu akan melaporkan hal itu kepada Walikota dan Wakil Walikota dan segera mengadakan rapat untuk membahas persoalan tersebut.

sry

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kentingan Baru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif