Selasa, 27 Juli 2010 16:17 WIB Wonogiri Share :

Ratusan catatan jadi PR bupati berikutnya

Wonogiri (Espos)–Ratusan catatan dan rekomendasi diberikan panitia khusus (Pansus) DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) akhir masa jabatan (AMJ) Bupati Wonogiri periode 2005-2010 yang disampaikan Bupati H Begug Poernomosidi, Jumat (23/7) lalu.

Di antaranya soal banyaknya target yang belum tercapai karena terkendala keterbatasan anggaran. Misalnya dalam hal pengentasan kemiskinan dan pemberian pelayanan kesehatan yang belum bisa menjangkau seluruh warga kurang mampu. Selain itu, yang juga disorot adalah program-program kerja sama dengan luar negeri.

Semua catatan dan rekomendasi itu terangkum dalam Laporan Pansus LKPj AMJ Bupati Wonogiri yang terdiri tidak kurang dari 120 halaman. Laporan ini rencananya disampaikan dalam rapat paripurna yang dijadwalkan Kamis (29/7) di Gedung DPRD.

“Hampir semua bidang kegiatan kami beri catatan dan rekomendasi. Tebalnya kurang lebih 120 halaman. Di dalamnya kami sampaikan secara proporsional apa saja kekurangan kegiatan-kegiatan itu. Hal ini agar menjadi catatan bagi pemerintahan periode berikutnya,” ungkap Ketua Pansus LKPj AMJ Bupati, Catur Winarko, saat ditemui seusai rapat akhir Pansus di Gedung DPRD, Selasa (27/7).

Laporan itu sendiri, terdiri atas saran dan rekomendasi dari masing-masing komisi sesuai bidangnya. Salah satu yang paling banyak memberikan rekomendasi adalah Komisi B.

Anggota Komisi B, Ahmad Zarif, saat ditemui Selasa mengungkapkan, beberapa hal yang menjadi sorotan komisi B adalah bidang pertanian, yaitu agar disiapkan langkah antisipasi terhadap serangan wereng serta agar pertanian difokuskan pada salah satu produk unggulan.

shs

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Hari Ini, Kota Jogja dan Bantul Terdampak Pemadaman Listrik

PT PLN Area Jogja akan melakukan pemadaman listrik untuk peningkatan pelayanan Solopos.com, JOGJA– PT PLN Area Jogja akan melakukan pemadaman listrik untuk peningkatan pelayanan. Berdasarkan informasi dari PLN Jogja, berikut jadwal pemadaman listrik, Selasa(17/10/2017) : Selasa, 17 Oktober 2017 Waktu…