News
Selasa, 27 Juli 2010 - 10:20 WIB

PT KA Yogyakarta siapkan KA Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta–PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta menyiapkan kereta ekstra Lebaran bagi penumpang mudik, baik kelas ekonomi, bisnis maupun kelas eksekutif.

Menurut Kepala Humas PT Kereta Api (KA) Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta Eko Budiyanto, di Yogyakarta, Selasa (27/7), pihaknya telah menyiapkan kereta ekstra lebaran yang meliputi kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif, guna mengantisipasi kemungkinan terjadi lonjakan jumlah penumpang mudik lebaran.

Advertisement

Meski demikian, pihaknya tidak bisa menjamin seluruh penumpang arus mudik bisa terangkut ke tempat tujuan, karena jumlah kereta terbatas. “Tidak mungkin kami bisa mengangkut seluruhnya, mengingat sarananya terbatas,” katanya.

Oleh karena itu, khusus penumpang arus balik, pihaknya berharap mereka dapat memperkirakan waktu yang tepat untuk jadwal kepulangannya, atau balik ke daerah rantau, sehingga tidak terjadi penumpukan calon penumpang di stasiun.

“Dalam setiap mudik lebaran pasti jumlah penumpang melonjak, sementara sarana angkutannya terbatas. Oleh karena itu, kami berharap agar para penumpang dapat mengatur jadwal kepulangannya ke daerah rantau, jauh-jauh hari sebelumnya,” kata Eko.

Advertisement

Ia juga mengatakan pada mudik lebaran 2010 PT KA Daops VI Yogyakarta tidak menaikkan harga tiket kereta api, dan harga masih tetap seperti sekarang.

“Kami tidak menaikkan harga tiket untuk kereta api kelas ekonomi, sedangkan kelas bisnis dan eksekutif berpatokan pada tarif dasar bawah dan tarif dasar atas,” katanya.

ant/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif