News
Selasa, 27 Juli 2010 - 13:15 WIB

Pengumuman UNPK Paket C dan Paket B molor

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pengumuman Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C dan Paket B yang rencananya akan diumumkan awal Agustus ini terancam molor. Hal ini menyusul belum rampungnya penilaian untuk UNPK Paket B.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal, Wandowo, ketika dijumpai Espos, Selasa (27/7), menuturkan pengumuman UNPK baik Paket C dan Paket B akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, penilaian untuk UNPK Paket B belum rampung berbeda dengan Paket C yang sudah kelar beberapa waktu lalu.

Advertisement

“Jadi kemungkinan pengumuman tidak bisa dilakukan awal Agustus. Soalnya menunggu penilaian Paket B kelar dulu yang kini tengah diproses. Pengumuman nanti serentak se-Indonesia,” katanya.

Dia mengatakan, bagi siswa yang belum dinyatakan lulus pada periode UNPK tahap I ini mereka dapat mengikuti ujian UNPK pada tahap II yang rencananya akan digelar pada bulan November mendatang. Namun jika sampai tahap II tidak lulus juga maka akan mengulang ke kelas 3.

Dia menyebutkan ada sebanyak 951 peserta yang mengikuti UNPK Paket B yang dilaksanakan pada Selasa-Kamis (29 Juni-1 Juli) lalu. Sedangkan UNPK Paket C ada sebanyak 696 peserta. Di mana pelaksanaan ujian dilaksanakan di lima titik lokasi yang tersebar di masing-masing kecamatan. Secara rinci jumlah peserta meliputi siswa SMP yang tidak lulus pada ujian nasional sejumlah 837 siswa dan peserta regular paket B mencapai 114 peserta.

Advertisement

isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Paket C Dan Paket B UNPK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif