Selasa, 27 Juli 2010 13:15 WIB Pendidikan Share :

Pengumuman UNPK Paket C dan Paket B molor

Solo (Espos)–Pengumuman Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C dan Paket B yang rencananya akan diumumkan awal Agustus ini terancam molor. Hal ini menyusul belum rampungnya penilaian untuk UNPK Paket B.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal, Wandowo, ketika dijumpai Espos, Selasa (27/7), menuturkan pengumuman UNPK baik Paket C dan Paket B akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, penilaian untuk UNPK Paket B belum rampung berbeda dengan Paket C yang sudah kelar beberapa waktu lalu.

“Jadi kemungkinan pengumuman tidak bisa dilakukan awal Agustus. Soalnya menunggu penilaian Paket B kelar dulu yang kini tengah diproses. Pengumuman nanti serentak se-Indonesia,” katanya.

Dia mengatakan, bagi siswa yang belum dinyatakan lulus pada periode UNPK tahap I ini mereka dapat mengikuti ujian UNPK pada tahap II yang rencananya akan digelar pada bulan November mendatang. Namun jika sampai tahap II tidak lulus juga maka akan mengulang ke kelas 3.

Dia menyebutkan ada sebanyak 951 peserta yang mengikuti UNPK Paket B yang dilaksanakan pada Selasa-Kamis (29 Juni-1 Juli) lalu. Sedangkan UNPK Paket C ada sebanyak 696 peserta. Di mana pelaksanaan ujian dilaksanakan di lima titik lokasi yang tersebar di masing-masing kecamatan. Secara rinci jumlah peserta meliputi siswa SMP yang tidak lulus pada ujian nasional sejumlah 837 siswa dan peserta regular paket B mencapai 114 peserta.

isw

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….