Selasa, 27 Juli 2010 18:18 WIB News Share :

PAN
Ratu Munawaroh aktif di Pemilukada & suaminya sakit

Jakarta — Ratu Munawaroh membolos 10 kali dalam masa sidang paripurna DPR periode 5 April 2010- 18 Juni 2010. PAN beralasan, kadernya itu aktif di pemilukada Jambi dan tengah merawat suaminya yang sakit.

“Ibu Ratu Munawaroh aktif di pemilukada Jambi. Dia juga mendampingi suaminya (mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin) yang sedang dalam perawatan dokter,” kata Sekretaris Fraksi PAN DPR, Viva Yoga M, saat dihubungi, Selasa (27/7).

Dia menjamin dalam masa sidang yang akan datang, Ratu siap beraktivitas kembali. “Saya dengar kabar dalam persidangan mendatang akan aktif kembali,” kata Viva.

Ketidakhadiran Ratu Munawaroh itu sudah dibahas di rapat pleno fraksi. “Ya Ibu Ratu siap aktif kembali, kondisi suaminya sudah pulih,” tegas Viva.

Bagaimana dengan ancaman sanksi dari BK DPR yang akan memberhentikan anggota DPR yang rajin membolos? “Itu nanti akan dijelaskan kepada BK alasannya,” jawab Viva.

Ratu Munawaroh dalam catatan Biro Sidang Setjen DPR tidak hadir selama 10 kali berturut-turut tanpa alasan jelas. Sesuai aturan BK, kalau 6 kali tidak hadir berturut-turut akan dipecat.


dtc/tya

lowongan pekerjaan
Kepala Produksi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…