Selasa, 27 Juli 2010 11:28 WIB Hukum Share :

Napi tewas tergantung di pintu sel

Bandung–Seorang napi Lapas Sukamiskin Cecem bin Adam (58) tewas di dalam selnya, sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa (27/7). Diduga kuat dia bunuh diri, karena saat ditemukan dalam kondisi tergantung di pintu sel.

“Kita duga kuat bunuh diri. Di badannya tidak ada bekas kekerasan, dia tergantung di pintu sel pakai sarung,” ujar Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Depkum HAM Jabar Dedi Sutardi saat dihubungi melalui telepon.

Menurut Dedi, Senin (26/7), dia telah dikunjungi keluarganya. “Hari ini juga rencananya dia mau dikunjungi lagi keluarganya,” ujar Dedi.

Cecem telah menjalani 6 tahun dari 8 tahun masa hukumannya. “Dia dihukum kena pasal soal perlindungan anak, tapi kasus pastinya belum tahu,” ujar Dedi. Kini jenazah Cecem sudah dibawa ke RSHS.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…