News
Selasa, 27 Juli 2010 - 15:25 WIB

Kecelakaan karambol di Jalan Kudus-Pati

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kudus–Kecelakaan karambol yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Kudus-Pati kilometer empat, tepatnya di depan gudang Pabrik Rokok Jambu Bol, Selasa pagi (27/7). Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk, mobil kijang, dan sepeda motor yang digunakan untuk berjualan sayuran.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, mobil kijang ringsek, sedangkan sepeda motor dan truk hanya rusak ringan. Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat tersendat beberapa saat.

Advertisement

Menurut warga sekitar, Hartono, 40, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, saat arus lalu lintas cukup padat, karena banyaknya warga yang memulai aktivitas. Kecelakaan tersebut berawal, ketika sepeda motor bernopol K 41192 B yang dikendarai Umiyati, warga Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, melaju dari arah timur ke barat.

Pada saat bersamaan, mobil kijang bernopol K 8730 AB yang dikemudikan Dhany, penduduk Ngembalrejo, Kecamatan Bae, keluar dari salah satu rumah di tepi ruas jalan Kudus-Pati, mengarah ke barat.

Pengendara motor yang berusaha menyeberang ke sebelah kanan, rupanya tidak memerhatikan kendaraan dari belakang. Padahal, saat itu truk gandeng bernopol G 1898 AD yang dikemudikan Mohammad Soleh, penduduk Kemantren, Kramat, Tegal, melaju dari arah timur.

Advertisement

Melihat laju truk, pengendara berusaha menghindar dengan membanting ke kiri. Hanya saja, keranjang berisi sayurannya sempat tersenggol badan truk dan terpental ke kiri. Pengemudi kijang berusaha menghindari sepeda motor yang oleng, namun menabrak tiang papan iklan setelah tersenggol badan truk yang berupaya menghindari tabrakan.

Sejumlah petugas Satlantas Polres Kudus yang datang beberapa saat langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sebagian personel juga mengatur arus lalu lintas di tempat itu, sehingga satu jam kemudian arus lalu lintas kembalu lancar. Sedangkan kendaraan kijang yang menabrak tiang papan iklan dievakuasi oleh sejumlah warga.

ant/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif