Selasa, 27 Juli 2010 14:15 WIB News Share :

Janda pahlawan divonis bebas, pendukung bersorak

Jakarta–Seratusan pendukung 2 janda pahlawan, Roesmini ,80, dan Soetarti ,79, bersorak gembira saat hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur menjatuhkan vonis bebas untuk Soetarti atas kasus penggunaan rumah dinas Pegadaian.

“Horeee…Horeee,” teriak pendukung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jalan A Yani nomor 1, Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (27/7).

Pendukung juga menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan meneriakkan yel-yel “Merdeka…merdeka.”

Suasana sidang pembacaan vonis menjadi gaduh. Ketua majelis hakim dengan terdakwa Soetarti, Thamrin Tarigan, lalu turun tangan.

“Pengunjung dan wartawan tertib. Mau lanjut tidak sidangnya. Ini harus tertib. tolong petugas keamanan, yang duduk di depan hanya terdakwa, pengunjung di belakang,” kata Thamrin.

Pengunjung sidang dari Pemuda Panca Marga, Laskar Merah Putih, dan Relawan Dibo Peace maupun masyarakat sipil ini kemudian mulai tenang.

Hakim selanjutnya memanggil terdakwa Roesmini untuk mendengarkan pembacaan vonis. Pendukung masih memadati ruang sidang dan terus memantau jalannya persidangan.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. BPR Mitra Banaran Mandiri, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…