Selasa, 27 Juli 2010 10:45 WIB Sport Share :

Girimarto & Purwantoro gelar Pordes

Wonogiri (Espos)–Memperingati HUT ke-65 RI, dua kecamatan di Wonogiri menggelar turnamen sepakbola antardesa atau pekan olahraga desa (Pordes). Yakni Kecamatan Girimarto dan Purwantoro, Wonogiri.

Di Purwantoro Pordes dilaksanakan di Lapangan Jetak, Purwantoro dan dimulai 18 Juli lalu hingga 7 Agustus mendatang, sedangkan di Girimarto pelaksanaan Pordes dibuka 24 Juli – 8 Agustus di Lapangan Girimarto.

Kedua turnamen sepakbola itu dilangsungkan dengan sistem gugur. Pernyataan itu disampaikan Camat Girimarto, Endrijo Raharjo dan Camat Purwantoro,Suyadi secara terpisah, Selasa (27/7).

“Pembukaan diawali dengan defile tim kesebelasan dan diawali dengan grup drumband. Jadi pembukaan kemarin cukup meriah dan masyarakat tumpah ruah di jalan-jalan yang dilewati defile,” ujar Camat Girimarto, Endrijo.

Dia mengatakan turnamen itu rutin digelar setiap tahun dan memperebutkan trofi bergilir Camat Girimarto dan hewan kambing. “Juara tahun lalu atau juara bertahan kesebelasan Desa Nungkulan, sehingga partai perdana atau pembukaan kemarin mempertandingkan kesebelasan Nungkulan melawan kesebelasan Desa Sanan dan dimenangkan kesebelasan Nungkulan 3-0.”

Lebih lanjut Endrijo menyatakan, turnamen itu sengaja digelar rutin untuk mencari bibit-bibit pesepakbola di Wonogiri. “Girimarto, selalu melahirkan pemain untuk tim Persiwi. Bahkan salah satu pemain asal Girimarto saat ini sudah melanglang ke kompetisi PSSI dan memperkuat kesebelasan daerah luar Wonogiri.”

tus

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….