Selasa, 27 Juli 2010 15:16 WIB Internasional Share :

Gelombang panas landa Jepang, 66 orang tewas

Tokyo--Gelombang panas mematikan yang melanda Jepang memakan korban. Sebanyak 15 ribu warga Jepang dilarikan ke rumah sakit karena terserang stroke panas. Tidak hanya itu, sedikitnya 66 orang dilaporkan tewas dalam dua bulan terakhir.

Demikian disampaikan oleh pemerintah Jepang dan dilansir AFP, Selasa (27/7).

Sejak musim hujan berakhir awal Juli lalu, Jepang memasuki musim panas. Namun, sayangnya bukan musim panas biasa, cuaca di Jepang serasa seperti ‘dipanggang’.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, suhu saat musim panas kali ini mencapai 35 derajat Celcius atau lebih di hampir 90 persen wilayah Jepang.

Pada Minggu (25/7) kemarin, dilaporkan sebanyak 9.436 warga Jepang lintas pulau, dibawa ke rumah sakit. Bahkan menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, sebanyak 57 orang dipastikan tewas karena stroke panas.

Ini bukan yang pertama kalinya, Jepang dilanda gelombang panas mematikan. Pada 2008 lalu, data mencatat sebanyak 47 orang tewas pada musim panas seputar bulan Juli-Agustus. Sementara tahun lalu, sepanjang dua bulan tercatat 16 orang tewas akibat kepanasan.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Misteri Suara Tapak Kuda & Kaki Tentara Saat Mendaki Gunung Ceremai

Kisah misteri kali ini tentang pendaki di Gunung Ceremai yang mendengar suara tapak kaki kuda. Solopos.com, KUNINGAN – Antara percaya tak percaya, kisah misteri kerap mewarnai proses pendakian. Kali ini sebuah cerita misteri datang dari pendaki tentang pengalamannya mendaki Gunung…