Selasa, 27 Juli 2010 15:16 WIB Internasional Share :

Gelombang panas landa Jepang, 66 orang tewas

Tokyo--Gelombang panas mematikan yang melanda Jepang memakan korban. Sebanyak 15 ribu warga Jepang dilarikan ke rumah sakit karena terserang stroke panas. Tidak hanya itu, sedikitnya 66 orang dilaporkan tewas dalam dua bulan terakhir.

Demikian disampaikan oleh pemerintah Jepang dan dilansir AFP, Selasa (27/7).

Sejak musim hujan berakhir awal Juli lalu, Jepang memasuki musim panas. Namun, sayangnya bukan musim panas biasa, cuaca di Jepang serasa seperti ‘dipanggang’.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, suhu saat musim panas kali ini mencapai 35 derajat Celcius atau lebih di hampir 90 persen wilayah Jepang.

Pada Minggu (25/7) kemarin, dilaporkan sebanyak 9.436 warga Jepang lintas pulau, dibawa ke rumah sakit. Bahkan menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, sebanyak 57 orang dipastikan tewas karena stroke panas.

Ini bukan yang pertama kalinya, Jepang dilanda gelombang panas mematikan. Pada 2008 lalu, data mencatat sebanyak 47 orang tewas pada musim panas seputar bulan Juli-Agustus. Sementara tahun lalu, sepanjang dua bulan tercatat 16 orang tewas akibat kepanasan.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….