News
Selasa, 27 Juli 2010 - 15:16 WIB

Gelombang panas landa Jepang, 66 orang tewas

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tokyo--Gelombang panas mematikan yang melanda Jepang memakan korban. Sebanyak 15 ribu warga Jepang dilarikan ke rumah sakit karena terserang stroke panas. Tidak hanya itu, sedikitnya 66 orang dilaporkan tewas dalam dua bulan terakhir.

Demikian disampaikan oleh pemerintah Jepang dan dilansir AFP, Selasa (27/7).

Advertisement

Sejak musim hujan berakhir awal Juli lalu, Jepang memasuki musim panas. Namun, sayangnya bukan musim panas biasa, cuaca di Jepang serasa seperti ‘dipanggang’.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, suhu saat musim panas kali ini mencapai 35 derajat Celcius atau lebih di hampir 90 persen wilayah Jepang.

Pada Minggu (25/7) kemarin, dilaporkan sebanyak 9.436 warga Jepang lintas pulau, dibawa ke rumah sakit. Bahkan menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran, sebanyak 57 orang dipastikan tewas karena stroke panas.

Advertisement

Ini bukan yang pertama kalinya, Jepang dilanda gelombang panas mematikan. Pada 2008 lalu, data mencatat sebanyak 47 orang tewas pada musim panas seputar bulan Juli-Agustus. Sementara tahun lalu, sepanjang dua bulan tercatat 16 orang tewas akibat kepanasan.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif