Selasa, 27 Juli 2010 18:15 WIB Issue Share :

Finalis PPS 2010 kunjungi beberapa perkantoran

Solo (Espos)--Finalis Putra Putri Solo (PPS) 2010 diajak berkunjung ke beberapa perkantoran, seperti salah satu bank swasta di Solo, CIMB Niaga, media televisi lokal, TA TV dan kantor Harian Umum (HU)  Solopos, Selasa (27/7).

Saat di kantor HU Solopos, mereka dijamu beberapa redaktur. Mereka ditunjukkan bagaimana sebuah berita diproses dan sampai ke tangan pembaca.

Antusias kentara saat 20 finalis diberi kesempatan bertanya setelah mendengar pemaparan. Pertanyaan mereka seputar proses mencari berita, produksi berita, jurnalis dan lainnya.

Salah seorang Finalis Putra-Putri Solo 2010 yang masih berstatus siswa di SMAN 1 Solo, Rachel Georghea, 17 mengungkapkan senang diberi kesempatan datang dan belajar ke beberapa tempat di Solo, seperti perbankan dan media cetak maupun elektronik.

“Saya betul-betul menikmati perjalanan hari ini. Saya jadi lebih tahu tentang hal yang selama ini belum saya ketahui, seperti dunia perbankan dan media cetak maupun televisi. Ini betul-betul bermanfaat,” urainya saat ditemui Espos ketika berkunjung ke kantor HU Solopos, Selasa (27/7).

m88

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…