Selasa, 27 Juli 2010 17:10 WIB News Share :

Dua anggota FPPP bolos rapat karena izin umroh dan sakit

Jakarta--Dua anggota DPR dari FPPP Irgan Chaerul Mahfiz dan Ahmad Dese Sere termasuk anggota DPR pembolos. Sekretaris FPPP M Romahurmuzy menegaskan, kedua orang ini absen dalam tiga kali rapat Paripurna karena menjalankan ibadah umroh.

“Daeng Sere memang sakit, dia dua kali opname, dia dirawat di Makassar. Kemudian dia juga pernah minta izin umroh,” ujar Romahurmuzy kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/7).

Namun Romi belum mendapat laporan lagi soal kabar absensi anggota FPPP yang berkategori anggota dewan pembolos sidang. “Saya belum cek kalau memang sering bolos. Tapi beliau memang pernah izin umroh di awal masa sidang ini,” terang Romi.

Romi juga prihatin dengan tingkat absensi anggota FPPP yang dinilainya rendah. FPPP pun sedang menyiapkan sanksi tegas untuk mendisiplinkan para pembolos itu. “Tingkat kehadirannya di bawah 40 persen, jadi kita sedang bahas sanksinya,” tandasnya.

Untuk diketahui, Ahmad Dese Sere dan Irgan Chairul Mahfiz tercatat sebagai anggota dewan yang suka bolos. Keduanya dilaporkan 3 kali tidak ikut sidang paripurna DPR oleh Biro Persidangan DPR.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…