Selasa, 27 Juli 2010 19:45 WIB Klaten Share :

Dewan minta Pemkab segera rampungkan perbaikan jalan

Klaten (Espos)--Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Klaten meminta kepada Pemkab untuk segera merampungkan perbaikan jalan.

Jalur alternatif dan strategis di sejumlah titik di Kabupaten Klaten mendesak diperbaiki sebelum Lebaran mendatang. Hal itu perlu dilakukan demi menjamin kelancaran arus mudik maupun arus balik para pemudik.

Anggota Komisi III DPRD Klaten, Andi Kusuma Nugraha, Selasa (27/7), mengatakan, berdasar pantauan, pelaksanaan proyek perbaikan jalan yang menggunakan APBD 2010 belum selesai 100%.

“Lebaran sudah semakin dekat sehingga kami berharap perbaikan jalur-jalur yang dilintasi para pemudik segera dirampungkan,” jelasnya di Klaten.

Meskipun alokasi anggaran dalam APBD minim, tambahnya, perbaikan ruas jalan yang diprioritaskan tetap harus dioptimalkan.

Dijelaskan dia, ruas jalan alternatif seperti ringroad Delanggu, Sorogaten-Mundu di Tulung, Ponggok-Majegan (Polanharjo-Tulung), Pakis-Daleman yang kerap dilintasi pemudik kini masih ada bagian yang belum ditambal.

rei

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….