Selasa, 27 Juli 2010 16:33 WIB News Share :

Agus Sulis
Ada kesalahan rekap soal absensi saya

Jakarta– Anggota FPKB DPR Agus Sulistiono membantah dirinya mangkir sidang beberapa kali sebagaimana yang dicatat oleh Biro Persidangan DPR. Selama ini, jika absen dalam sidang Paripurna, Agus mengaku selalu menyampaikan surat izin.

“Biro Persidangan itu salah mencatat, Mas. Selama ini kalau saya tidak masuk, saya selalu izin. Saya ada arsipnya kok,” kata Agus kepada detikcom, Selasa (27/7).

Agus mengakui memang beberapa kali sidang Paripurna dirinya tidak hadir karena ada halangan dan sakit. Namun setiap absen selalu memberikan keterangan jelas alasan absennya.

“Kebetulan memang dalam masa sidang kedua ini, saya ada beberapa kali izin. Dua kali pas sakit, 2 kali tidak bisa mengikuti,” terangnya.

Agus sudah meminta data absensinya diperbaiki oleh Biro Persidangan Setjen DPR yang dianggap salah catat. Namun di sisi lain dia siap untuk memperbaiki tingkat kehadirannya di sidang Paripurna mendatang.

“Saya sudah sampaikan keberatan saya ke Biro Persidangan, saya pun siap diklarifikasi fraksi. Apapun saya mendukung upaya untuk membuat anggota dewan semakin rajin. Karena faktanya memang sering banyak anggota yang absen,” tegasnya.

Dalam catatan Biro Persidangan DPR, Agus 4 kali tidak menghadiri sidang Paripurna tanpa izin. Periode sidang yang tidak dihadiri adalah periode Sidang II (4 Januari 2010 – 5 Maret 2010).

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…