News
Selasa, 27 Juli 2010 - 12:48 WIB

530 Personel gabungan amankan pelantikan Bupati Purbalingga

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Purbalingga–Sebanyak 530 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga masa bakti 2010-2015 di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (27/7).

“Jumlah pasukan pengamanan ini berasal dari Kepolisian Resor Purbalingga sebanyak 300 orang dan sisanya merupakan personel gabungan dari Satuan Brimob Kompi BS Banyumas, Tentara Nasional Indonesia, Satuan Polisi Pamong Praja, dan beberapa instansi,” kata Kepala Bagian Operasi Polres Purbalingga Komisaris Polisi Jemino di sela-sela pengamanan.

Advertisement

Menurut dia, pengamanan ini ditujukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal terburuk yang mengganggu jalannya pelantikan. Oleh karena itu, kata dia, pengamanan dilakukan di sekitar lokasi pelantikan maupun sejumlah jalan menuju Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga.

Sejumlah jalan utama menuju Alun-alun Purbalingga dan Pendopo Dipokusumo ditutup untuk umum dengan penjagaan ketat oleh polisi. Di depan gerbang Pendopo Dipokusumo juga disiagakan satu unit mobil kanon air dan satu unit mobil Gegana.

Pasangan Heru Sudjatmoko-Sukento Rido Marhaendriyanto memenangkan Pilkada Purbalingga dengan perolehan suara sebanyak 235.158 (57,590 persen).

Advertisement

Pasangan ini berhasil menyisihkan dua pasangan lainnya, yakni Bambang Budi Surjono-Muhammad Wijaya yang memperoleh 148.285 suara (36,315 persen) dan Singgih Hidayat-Setyaningrum yang meraih 24.888 suara (6,095 persen).

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif