Tokoh
Senin, 26 Juli 2010 - 12:04 WIB

Titiek Puspa kurangi makan daging merah

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penyanyi senior Titiek Puspa telah dinyatakan sembuh dari kanker rahim. Pelantun Kupu-kupu Malam itu pun berbagi cerita soal kesembuhannya tersebut.

Kanker rahim Titiek Puspa mulai aktif menggrogoti kesehatannya sekitar akhir tahun 2009. Dari November 2009 hingga Januari 2010 Titiek menjalani pengobatan di Singapura.

Advertisement

“Ketika di Singapura sudah stadium dua dan tiga. Tapi karena saya melaksanakan perintah dokter dan ada sesuatu hal. Saya mendapatkan insting untuk pulang. Kemudian saya melakukan meditasi, terus rasa sakit itu hilang. Kemudian saya kembali lagi ke Singapura untuk berobat dan dinyatakan bersih dari penyakit,” kata Titiek.

Hal tersebut diceritakan Titiek saat ditemui di peluncuran single London Virginia milik Cheverly Amalia di Cilandak Townk Square, Jakarta Selatan, Minggu (25/7) malam.

Saat kondisinya kritis, Titiek mengaku sangat terbantu dengan dukungan anak cucunya. Apalagi Titiek mulai rajin meditasi. Kebiasaan itulah yang membantu Titiek untuk terbebas dari kanker. “Mata saya sekarang jadi terang berkat meditasi,” jelasnya.

Advertisement

Sekarang juara Bintang Radio Jenis Hiburan tingkat Jawa Tengah tahun 1954 itu pun tinggal konsisten menjalani hidup sehat. Salah satunya, Titiek harus mengurangi makan daging merah. “Tidak boleh kebanyakan red meat atau daging merah,” pungkas Titiek.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Titiek Puspa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif