Senin, 26 Juli 2010 23:08 WIB Klaten Share :

Telanjur belanjakan uang, GTT kesulitan mencari sumber dana

Klaten (Espos)–Para guru tidak tetap (GTT) yang terlanjur membelanjakan uang tunjangan studi lanjut Rp 2 juta mengalami kesulitan mencari sumber dana untuk menggantinya.

Sehingga, pengembalian tunjangan studi lanjut yang salah dikirim ke rekening 800 GTT di Klaten yang ditargetkan selesai pekan lalu menjadi terhambat.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Sunardi, Senin (6/7), mengatakan, kesulitan GTT bisa dipahami oleh Disdik, namun tunjangan salah kirim tersebut tetap harus dikembalikan.

“Oleh sebab itu, kami berusaha mencarikan solusi agar GTT bisa mengembalikan secepatnya. Salah satunya dengan menggunakan jasa koperasi,” jelasnya di Klaten.

Dia menambahkan, GTT bisa meminjam uang terlebih dulu di koperasi sekolah tempatnya mengajar sesuai nilai yang harus dikembalikan.

Menurutnya, solusi tersebut disarankan kepada para GTT yang masih bingung mengembalikan uang yang terlanjur dipakai.

Dia mengatakan, setelah pengembalian dari GTT rampung, maka tunjangan fungsional GTT akan segera dibagikan.

rei

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…