Senin, 26 Juli 2010 09:41 WIB Hukum Share :

Sudah minta maaf, KD tetap dipolisikan

Jakarta–Krisdayanti sudah minta maaf terkait aksi ciuman bibirnya dengan sang kekasih, Raul Lemos. Namun permintaan maaf tersebut tidak berpengaruh terhadap proses hukum laporan dugaan tindak asusilanya.

Pada Jumat (23/7) siang, sahabat Farhat Abbas, Yasser Arafet, melaporkan KD dan Raul Lemos dengan dugaan melakukan tindak asusila ke Polda Metro Jaya. Sore harinya, KD meminta maaf atas perbuatannya langsung di hadapan publik di kantor pengacaranya, Elsie Lontoh.

Namun sang pelapor, Yasser, mengaku permohonan maaf KD tidak akan berpengaruh terhadap laporannya ke polisi. Yasser juga belum berencana akan mencabut laporannya.

“Nggak akan berpengaruh, ini kan harus diselidiki dulu. Lagian itu yang berhak mencabut adalah pihak kepolisian, bukan saya sebagai pribadi,” jelas anggota LSM pimpinan Farhat Abbas, Hajar, itu saat dihubungi via ponselnya, Minggu (25/7).

Menurutnya, pelaporan tersebut secara tidak langsung merupakan laporan atas keluahan masyarakat luas, bukan hanya pribadi. Jadi, kalau pun harus dicabut, harus ada penyidikan terlebih dahulu.

Permohonan maaf KD, lanjut Yasser, akan berpengaruh pada proses persidangan kelak. “Unsur pemaaf itu ada dipersidangan. Sebelum mengarah ke pengadilan, itu harus ada penyidikan,” tandas Yasser.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…