Soloraya
Senin, 26 Juli 2010 - 16:37 WIB

Serang para wanita, monyet mulai ganggu Dusun Gandul

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi monyet

Wonogiri (Espos)–Warga Lingkungan Gandul, Kelurahan Giriwono mulai merasa terganggu dengan kemunculan monyet-monyet dari gunung persis di belakang permukiman mereka. Tak jarang, monyet-monyet itu menyerang warga, terutama para wanita yang tengah sendirian.

Terakhir, Minggu (25/7) pagi, seorang wanita yang tinggal di RT 1/RW I Lingkungan Gandul, Giriwono diserang seekor monyet di rumahnya. Informasi yang dihimpun Espos, wanita berinisial My, 35, itu diserang saat sedang membersihkan teras rumah sekitar pukul 07.15 WIB.

Advertisement

Sebelumnya, monyet itu hampir menyerang ibu mertuanya Wg, namun begitu My muncul, monyet itu ganti menyerang My. Si monyet langsung menubruk My yang masih kaget hingga jatuh, kemudian memaksa My membuka tangannya yang menutupi wajah. Untunglah, saat itu, suaminya, Wk, datang untuk menolong dan langsung mengusir monyet nakal itu.

“Saat itu, saya sebenarnya ingin sekali membunuh monyet itu. Tapi saya menahan diri karena pengalaman yang sudah-sudah, monyet-monyet itu akan menyerang dengan lebih ganas jika dilukai. Mereka bahkan bisa mengobrak-abrik genteng rumah,” ungkap Wk, saat ditemui wartawan di kediamannya, Senin (26/7) pagi, sambil menambahkan monyet yang masuk ke pekarangannya berukuran cukup besar.

Hal tersebut dibenarkan warga lainnya, Sri Lestari, yang kebetulan merupakan isteri ketua RT setempat. Menurut Sri, memang tidak semua monyet suka menyerang perempuan. “Rumah saya hampir setiap hari didatangi monyet dari gunung. Mereka suka mencuri hasil kebun kami, jagung, ketela pohon dan sebagainya. Tapi kalau diusir mereka biasanya langsung pergi,” ujar dia.

Advertisement

shs

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif