Senin, 26 Juli 2010 15:43 WIB Sragen Share :

Puslabfor Mabes Polri teliti penyebab kebakaran Pasar Bunder

Sragen (Espos)--Empat anggota tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri perwakilan Semarang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di 44 petak Pasar Bunder Sragen, Senin (26/7), untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Tim Puslabfor dibantu sejumlah tim oleh TKP Polres Sragen melakukan penelitian jaringan listrik pasar, lantaran dugaan kebakaran sementara diakibatkan korseleting listrik. Mereka membawa dua unit meteran listrik, saklar listrik dan sejumlah kabel lilitan ke Semarang untuk dilakukan tes laboratorium forensik.

Pelaksanaan penyelidikan dipimpin dua perwira berpangkat AKBP, yakni AKBP Kartono dan AKBP Teguh. Kasatreskrim Polres Sragen AKBP Y Subandi turut mendampingi tim Puslabfor Mabes Polri dalam penyelidikan di lokasi.

“Untuk sementara kami belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran di pasar ini. Kami juga tidak bisa menduga-duga. Keputusan itu harus jelas. Kami membawa barang bukti, meteran dua unit, kabel lilitan, saklar, stop kontak dan arang bekas kebakaran. Kami belum berani menyimpulkan bahwa kebakaran itu mengarah ke korseleting. Kami membutuhkan waktu satu pekan untuk mengetahui penyebab korseleting,” tukas Kanit Fisika dan Instrumen Foresnsik, Puslabfor Mabes Polri cabang Semarang.

trh

Lowongan pekerjaan
PT. MIC Abadi Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…