Senin, 26 Juli 2010 15:33 WIB News Share :

PT Tirta Investama lakukan penelusuran

Surabaya–PT Tirta Investama sebagai produsen air mineral Aqua akhirnya buka suara terkait kasus temuan kertas di dalam sebuah galon Aqua 19 liter yang dijual Minarno, pemilik UD Amin di Perum Bedali Agung, Kecamatan Lawang, Malang.

“Adapun mengenai hal yang dikeluhkan tersebut saat ini sedang kami telusuri, dilakukan penelitian dan tindaklanjuti sebaik-baiknya,” terang Direktur Komunikasi Perusahaan Troy Pantouw melalui email yang diterima detiksurabaya.com, Senin (26/7).

Aqua, tambah Troy, senantiasa menjamin semua produknya di semua wilayah tanpa terkecuali sebagai produk yang aman dan sehat untuk dikonsumsi oleh masyarakat sesuai standar nasional Indonesia (SNI) maupun standar internasional.

Tim petugas layanan Aqua maupun dari Aqua mobile quality unit terang dia juga melakukan pemeriksaan secara rutin terhadap produk Aqua yang beredar di pasaran. “Ini merupakan upaya untuk memastikan kualitas AQUA tetap terjaga,” jelasnya.

Apabila konsumen ingin menanyakan sesuatu hal terkait dengan produk Aqua, tambah Troy, dapat menghubungi layanan telepon Aqua Menyapa bebas pulsa 08071588888. “Petugas kami akan dengan sebaik-baiknya menjelaskan hal-hal yang diperlukan mengenai Aqua,” jelasnya.

Sebelumnya, benda yang menyerupai kertas ditemukan Minarno, salah satu pedagang, saat akan diserahkan kepada konsumennya di Perum Bedali Agung, Kecamatan Lawang. Kertas warna putih itu menempel di dasar dalam galon berkode M.32 jam pengisian 09.45 serta batas kadaluwarsa 23 Juli 2012. Saat ditemukan, galon masih dalam keadaan tersegel resmi.

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Jatim mendesak agar produsen mengklarifikasi mengenai penemuan sobekan kertas di dalam galon Aqua 19 liter. Bila tidak, jangan salahkan bila tingkat kepercayaan konsumen akan menurun.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…