News
Senin, 26 Juli 2010 - 23:00 WIB

Promosi besar-besaran, tak tarik minat pendaftar beberapa SDN

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Beberapa sekolah dasar (SD) Negeri sudah berusaha melakukan promosi besar-besaran untuk menarik minat siswa mendaftarkan di sekolah tersebut.

Namun, berbagai upaya itu ternyata tidak membuahkan hasil. Sehingga, SD Negeri (SDN) di wilayah Solo itu diketahui kekurangan murid lantaran sepinya peminat pada penerimaan siswa baru (PSB) tahun ajaran (TA) 2010/2011.

Advertisement

Kepala Sekolah SD Negeri Purwosari Kulon Ali Mukhtar misalnya ketika dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Senin (26/7), mengaku sudah melakukan berbagai cara untuk menarik minat calon siswa mendaftarkan diri di sekolahnya.

Salah satunya dengan menawarkan berbagai fasilitas seperti bebas uang gedung dan pendaftaran, mengratiskan satu stel seragam putih merah, gratis tas sekolah, buku tulis dan alat-alat tulis.

Selain itu, dia menambahkan juga menyediakan beasiswa berprestasi di mana semua siswa diusulkan mendapatkan beasiswa tersebut. Tidak hanya itu pihaknya juga sudah melakukan pendekatan atau lobi-lobi ke sejumlah TK supaya mendaftarkan anak didiknya melanjutkan sekolah di SD Purwosari Kulon.

Advertisement

Namun berbagai upaya itu tidak membuahkan hasil. Jumlah siswa yang mendaftarkan diri di SD N Purwosari Kulon hanya lima orang ditambah satu siswa yang tidak naik ke kelas 2. Sehingga total jumlah siswa yang terdaftar di kelas 1 ada 6 orang.

“Padahal kalau sampai ada 10 siswa yang mendaftarkan diri akan saya beri 1 sepeda. Namun sayangnya hanya 6 siswa <I>thok<I>,” katanya.

isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Promosi Tak Tarik Minat
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif