News
Senin, 26 Juli 2010 - 10:07 WIB

Presiden hadiri lomba Cipta Seni Pelajar di Bali

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  melakukan kunjungan kerja ke Bali pada Senin pagi  (26/7), untuk menghadiri Lomba Cipta Seni  Pelajar Tingkat Nasional di Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Rombongan Kepala Negara meninggalkan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandara Ngurah Rai, Bali,  sekitar pukul 07.00 WIB.

Advertisement

Turut serta dalam rombongan Presiden antara lain Menteri ESDM Darwin Z Saleh, Menteri Kehutanan Zulkifli Hassan, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Juru Bicara Kepresidenan Julian A Pasha dan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah yang menggantikan Dino Patti Djalal.

Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional kali ini  mengangkat tema Dengan Seni dan Budaya Membangun Karakter Bangsa dan sub tema Kenali dan Cintai Budaya Negerimu.

Sebelumnya Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar)  Jero Wacik,  mengatakan, bahwa Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional yang digelar setiap tahun menjelang peringatan Hari Ulang Tahun  Proklamasi Kemerdekaan itu merupakan tindak lanjut  gagasan Presiden  ketika memberikan sambutan dalam memperingati Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2006 di Taman Bunga Cipanas, Jawa Barat.

Advertisement

Presiden Yudhoyono  menilai perlu digelar lomba cipta seni di tingkat pelajar SD dan SMP dengan maksud sebagai sarana untuk membangun dan membentuk karakter bangsa, karena penanaman karakter bangsa akan lebih mudah dilaksanakan bila dimulai dari anak-anak.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif