Senin, 26 Juli 2010 10:07 WIB News Share :

Presiden hadiri lomba Cipta Seni Pelajar di Bali

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  melakukan kunjungan kerja ke Bali pada Senin pagi  (26/7), untuk menghadiri Lomba Cipta Seni  Pelajar Tingkat Nasional di Istana Kepresidenan Tampaksiring.

Rombongan Kepala Negara meninggalkan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandara Ngurah Rai, Bali,  sekitar pukul 07.00 WIB.

Turut serta dalam rombongan Presiden antara lain Menteri ESDM Darwin Z Saleh, Menteri Kehutanan Zulkifli Hassan, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Juru Bicara Kepresidenan Julian A Pasha dan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah yang menggantikan Dino Patti Djalal.

Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional kali ini  mengangkat tema Dengan Seni dan Budaya Membangun Karakter Bangsa dan sub tema Kenali dan Cintai Budaya Negerimu.

Sebelumnya Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar)  Jero Wacik,  mengatakan, bahwa Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional yang digelar setiap tahun menjelang peringatan Hari Ulang Tahun  Proklamasi Kemerdekaan itu merupakan tindak lanjut  gagasan Presiden  ketika memberikan sambutan dalam memperingati Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2006 di Taman Bunga Cipanas, Jawa Barat.

Presiden Yudhoyono  menilai perlu digelar lomba cipta seni di tingkat pelajar SD dan SMP dengan maksud sebagai sarana untuk membangun dan membentuk karakter bangsa, karena penanaman karakter bangsa akan lebih mudah dilaksanakan bila dimulai dari anak-anak.

ant/rif

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…