Senin, 26 Juli 2010 18:52 WIB Klaten Share :

Operasi Pekat digiatkan, tiga pengamen ditertibkan

Klaten (Espos)–Sebanyak tiga pengamen berhasil ditertibkan oleh aparat Samapta Polres Klaten, Senin (26/7).

Penertiban itu dilakukan menjelang Ramadan yaitu dalam rangka menggiatkan operasi penyakit masyarakat (Pekat). Selain pengamen, penertiban juga dilakukan kepada anak jalanan (Anjal).

Namun pada razia yang digelar itu, lokasi yang kerap mangkal pekerja seks komersial (PSK), pengamen dan Anjal relatif sepi. Alhasil, hanya ada sekitar tiga pengamen yang bisa ditertibkan.

Razia bermula dari kawasan Terminal Bus Jonggrangan, namun tak ada satupun pengamen yang tampak berseliweran di tempat umum tersebut.

Petugas polisi yang berjumlah 10 orang kemudian menyisir ke sejumlah traffic light RSI Klaten, Ngaran Mlese dan Karangwuni. Hasilnya, para pengamen yang biasanya banyak beredar tidak satupun terlihat batang hidungnya.

rei

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…