Senin, 26 Juli 2010 22:46 WIB Boyolali Share :

Nasabah KSU Sumber Insan Mandiri lapor ke Polres

Boyolali (Espos)–Sejumlah nasabah Koperasi Serba Usaha (KSU) Sumber Insan Mandiri melaporkan Kepala Cabang KSU Sumber Insan Mandiri Boyolali, Daryanti, warga Kartasura, Sukoharjo ke Polres Boyolali, Senin (26/7).

Mereka merasa telah ditipu setelah janji pengurus yang akan mengembalikan 50 persen dana yang disimpan tanggal 25 Juli lalu tidak terealisasikan. Para nasabah itu kemudian diterima Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Ipda Joko Wasono. Setelah melapor, para nasabah diterima Satreskrim Polres Boyolali guna penyelidikan lebih lanjut.

Salah seorang nasabah Joko, warga Kebonso, Pulisen, Boyolali mengatakan para nasabah melaporkan ke polisi, karena merasa telah dipermainkan. Pasalnya, nasabah hanya terus dijanjikan untuk pengembalian dana yang telah disetorkan tersebut.

“Kami melaporkan itu karena selalu dijanjikan saja. Tidak ada realisasi yang jelas. Terakhir 25 Juli lalu akan dibayar 50 persen tetapi tidak ada jawaban. Bahkan ada beberapa yang mendapat teror dari orang tak dikenal kalau melaporkan ke polisi,” papar dia. Menurut Joko, dilaporkannya kepala cabang KSU Sumber Insan Mandiri Boyolali itu dinilai kali pertama yang bertanggung jawab atas dana nasabah yang disetorkan.

Seperti didiberitakan sebelumnya, ratusan warga Boyolali yang menjadi nasabah KSU Sumber Insan Mandiri merasa ditipu dengan tabungan dengan bunga 2,5 persen/bulan. Namun, para nasabah merasa ditipu karena tidak ada pemberian bunga. Bahkan uang yang telah disetorkan hingga saat ini belum bisa ditarik. Bahkan, KSU itu telah tutup sejak 2009 lalu.

fid

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…