News
Senin, 26 Juli 2010 - 10:15 WIB

MPR desak presiden tarik tabung gas elpiji 3 Kg

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) melihat tabung gas elpiji sudah seperti teror di lingkungan masyarakat. MPR mendesak pemerintah dalam hal ini langsung presiden memerintahkan penarikan tabung ‘maut’ ini.

“Ini sudan menjadi teror tersendiri, harus ada langkah konkret presiden. Presiden harus menginstruksikan penarikan tabung gas 3 kg,” ujar Wakil Ketua MPR, Lukman Hakim Saifuddin, Senin (26/7).

Advertisement

Lukman berharap presiden melihat korban akibat ledakan tabung elpiji 3 kg. Lukman berharap presiden menarik terlebih dahulu konversi yang menuai korban sebelum yakin ada infrastruktur dan sosialisasi yang tepat.

“Harus diganti dengan peralatan yang baik dan harus disosialisasikan sebelum memaksa masyarakat yang biasa memasak menggunakan kayu dan kompor minyak beralih ke gas,” tegas Lukman sembari menambahkan pemerintah harus membiayai pengobatan para korban ledakan gas.

Lukman juga meminta DPR tidak malah membuat panja gas. Lukman berharap DPR ikut mendorong apa yang diajukan MPR.

Advertisement

“Kami minta DPR tidak usah membuat panja malah tidak efektif lebih baik mendesak presiden mengambil langkah konkret,” tutupnya.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif