News
Senin, 26 Juli 2010 - 17:01 WIB

Menangis di depan SBY, Agustina: Saya kecewa dan sedih

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gianyar--Kekacauan Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional yang dihadiri Presiden SBY dan banyak menteri menyisakan kesedihan buat Agustina Eka serta kekecewaaan bagi seluruh peserta.

Agustina, siswa kelas 8 SMPN 1 Wonosari, Gunung Kidul, berurai air mata setelah kemenangannya diralat oleh juri Putu Wijaya dan Purwacaraka. Agustina batal menjadi juara kedua lomba cipta lagu, yang pengumumannya digelar di Istana Tampak Siring, Gianyar, Bali.

Advertisement

“Kecewa,” ujar Agustina yang mencipta lagu berjudul  “Generasi Bangsa”. Dia tak kuasa menahan air matanya.

Melihat Agustina bersedih, Presiden SBY memeluknya dan Ibu Ani Yudhoyono mencoba menenangkannya.

Agustina pun diberi sebuah plakat penghargaan oleh Ibu Ani. “Dibilang tidak usah menangis,” kata Agustina yang mengenakan setelan peserta lomba warna putih-biru.

Advertisement

Meskipun telah dikecewakan oleh panitia, Agustina tak patah arang. Ia berniat akan terus berkarya dan mengikuti lomba berikutnya.

“Kalau ada lomba mau ikut lagi,” ujarnya terisak.

Sementara itu, pembimbing Agustina, yaitu Dary Setyowati, mengatakan anak didiknya sangat kecewa karena ia optimis menjadi pemenang karena karyanya masuk 12 besar.

Advertisement

“Kecewa,  tetapi terserah dewan juri. Dia memang masuk 12 besar, karena disebut jadi merasa menang makanya dia nangis,” kata Setyowati.

Dalam pembacaan pemenang, Putu Wijaya tampak beberapa kali salah baca sehingga sering diteriaki,”huu…” oleh para hadirin. SBY yang tampak muram berulang kali menggelang-gelengkan kepalanya.

dtc

Advertisement
Kata Kunci : Agustina Kecewa Dan Sedih
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif