Senin, 26 Juli 2010 17:01 WIB News Share :

Menangis di depan SBY, Agustina
Saya kecewa dan sedih

Gianyar--Kekacauan Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional yang dihadiri Presiden SBY dan banyak menteri menyisakan kesedihan buat Agustina Eka serta kekecewaaan bagi seluruh peserta.

Agustina, siswa kelas 8 SMPN 1 Wonosari, Gunung Kidul, berurai air mata setelah kemenangannya diralat oleh juri Putu Wijaya dan Purwacaraka. Agustina batal menjadi juara kedua lomba cipta lagu, yang pengumumannya digelar di Istana Tampak Siring, Gianyar, Bali.

“Kecewa,” ujar Agustina yang mencipta lagu berjudul¬† “Generasi Bangsa”. Dia tak kuasa menahan air matanya.

Melihat Agustina bersedih, Presiden SBY memeluknya dan Ibu Ani Yudhoyono mencoba menenangkannya.

Agustina pun diberi sebuah plakat penghargaan oleh Ibu Ani. “Dibilang tidak usah menangis,” kata Agustina yang mengenakan setelan peserta lomba warna putih-biru.

Meskipun telah dikecewakan oleh panitia, Agustina tak patah arang. Ia berniat akan terus berkarya dan mengikuti lomba berikutnya.

“Kalau ada lomba mau ikut lagi,” ujarnya terisak.

Sementara itu, pembimbing Agustina, yaitu Dary Setyowati, mengatakan anak didiknya sangat kecewa karena ia optimis menjadi pemenang karena karyanya masuk 12 besar.

“Kecewa,¬† tetapi terserah dewan juri. Dia memang masuk 12 besar, karena disebut jadi merasa menang makanya dia nangis,” kata Setyowati.

Dalam pembacaan pemenang, Putu Wijaya tampak beberapa kali salah baca sehingga sering diteriaki,”huu…” oleh para hadirin. SBY yang tampak muram berulang kali menggelang-gelengkan kepalanya.

dtc

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…