Senin, 26 Juli 2010 20:22 WIB Sport Share :

Menangi MotoGP AS,Lorenzo pantang puas diri

Laguna seca (Espos)–berpuas diri adalah pantangan bagi seorang Jorge Lorenzo yang kini memimpin 72 poin di klasemen sementara pembalap menyusul kemenangannya di MotoGP AS yang dilangsungkan di Sirkuit Laguna Seca, Senin (26/7) WIB.

Pembalap berusia 23 tahun telah memenangi enam seri dari sembilan seri yang digelar, dan sisanya finis di tempat ketiga. “Balapan adalah balapan dan banyak sekali hal yang bisa terjadi,” kata Lorenzo yang membawa bendera Tm Yamaha seusai melintasi garis finis di Laguna Seca dengan keunggulan 3,517 detik atas pembalap Ducati asal Australia, Casey Stoner.

“Sekarang kami punya selisih cukup jauh, jadi kami harus menikmati liburan jeda musim ini dengan sebaik mungkin dan kemudian memulai berpikir lagi untuk balapan di Brno dan terus berusaha mendekati gelar juara,” kata Lorenzo tentang balapan berikutnya di Sirkuit Brno, Rep Cheska, 15 Agustus 2010.

Kemenangan di Laguna Seca juga menjadi sukses kali ke-11 bagi Lorenzo sepanjang kariernya di MotoGP. Pembalap asal Spanyol ini merayakan kemenangan di MotoGP AS di hadapan lebih dari 51.000 penonton yang memperingati perjalanan bersejarah astronot Neil Armstrong ke Bulan.

Sementara itu, Dani Pedrosa yang sebenarnya mampu menjadi pesaing terdekat dari Lorenzo justru bernasib sial setelah mengalami kecelakaan pada balapan.

Pedrosa, menghantam tembok pengaman pada lap ke-32 dan tak bisa melanjutkan lomba. “Sangat, sangat mengecewakan, namun hal seperti ini bisa terjadi ketika Anda mencoba untuk mendapatkan kemenangan,” kata Pedrosa yang keluar sebagai juara di Laguna Seca 12 bulan lalu ketika saat itu Lorenzo juga start dari pole position.

Di sisi lain, penampilan luar biasa juga dipertontonkan oleh juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, yang masih membutuhkan bantuan krek untuk bisa berjalan menuju motornya sebelum start. Rossi berhasil meraih podium ketiga di perlombaan kali ini. “Ini sesuatu yang luar biasa bagi saya, dan sangat penting bisa kembali lagi ke podium dalam waktu secepat ini,” kata pembalap berusia 31 tahun ini.

“Balapan ini lebih sulit dari perkiraan kami karena lintasan Laguna Seca adalah salah satu yang tersulit bagi setiap pembalap.”

Hasil MotoGP AS, Senin (26/7)
No    Pembalap    Tim    Waktu
1    Jorge Lorenzo    Yamaha Factory    43 menit 54,873 detik
2    Casey Stoner    Ducati MotoGP    +03,517 detik
3    Valentino Rossi    Yamaha Factory    +13,420
4    Andrea Dovizioso    Honda HRC    +14,188
5    Nicky Hayden    Ducati MotoGP    +14,601
6    Ben Spies    Yamaha Tech 3    +19,037
7    Colin Edwards    Yamaha Tech 3     +40,721
8    Marco Melandri     Honda Gresini     +47,219
9    Mika Kallio     Ducati Pramac     +52,813
10    Loris Capirossi     Suzuki MotoGP     +52,814

Klasemen sementara pembalap
1     Jorge Lorenzo    210
2     Dani Pedrosa    138
3     Andrea Dovizioso     115
4     Casey Stoner     103
5     Valentino Rossi    90

who/Rtr

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…