Senin, 26 Juli 2010 19:42 WIB News Share :

KPK masih belum bisa putuskan nasib kasus Century

Jakarta — KPK menegaskan masih terus menelisik dugaan korupsi dalam kasus Bank Century. Hal ini ditegaskan KPK menanggapi desakan Ketua Komisi III DPR Benny K Harman yang meminta KPK menutup saja kasus ini.

“Sampai hari ini kami sampaikan kepada masyarakat, KPK masih bekerja dengan keras terkait penyelidikan kasus Century,” tegas juru bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jl Rasuna Said, Jakarta, Senin (26/7).

Johan memastikan proses penyelidikan kasus tersebut hingga kini masih terus berjalan.

Ketika ditanya kapan KPK akan menghentikan penyelidikan kasus Bank Century, Johan mengatakan hal itu bisa dihentikan kalau memang KPK sudah menyimpulkan tidak menemukan unsur korupsi.

“Sampai kapan? Sampai benar-benar kami simpulkan tidak ada tindak pidana korupsi,” tegas Johan.

Sebelumnya Ketua Komisi III DPR Benny K Harman meminta lembaga penegak hukum seperti KPK dan Kejaksaan mengumumkan bahwa penyelidikan kasus Bank Century ditutup saja karena tidak ditemukan unsur tindak pidana korupsi.

“Kita minta supaya lembaga penegak hukum seperti KPK dan Kejaksaan mengumumkan kepada publik secara terbuka bahwa tidak ada unsur pidana korupsi, selesai. Jangan gantung terus kayak layang-layang nggak jelas,” kata Benny.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. Lemindo Abadi Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…