Senin, 26 Juli 2010 14:55 WIB News Share :

Kader PD tersangkut kasus hukum, PD semestinya jantan

Jakarta--Partai Demokrat (PD) diminta bersikap jantan dengan dalam menunjukkan semangat antikorupsi. Kalau benar bukan bunker koruptor, kader yang bermasalah mesti diganti.

“Yang sangat penting dilakukan Demokrat adalah bersikap tegas dan tidak kompromi dengan korupsi sedikit apapun. Ini perlu bukti,” kata peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Febridiansyah di Jakarta, Senin (26/7).

Pada kasus mantan Bupati Muaro Jambi, As’ad Syam, yang saat ini menjadi anggota DPR, PD beralasan masih menunggu putusan Mahkamah Agung (MA) soal ketetapan As’ad terbukti bersalah. Semestinya PD jangan mengambil sikap kompromi, kalau memang kadernya tersangkut korupsi.

“Itu jika Demokrat konsisten bukan bunker koruptor,” imbuhnya.

Dikhawatirkan, dengan posisi PD yang sekarang, berkuasa di pemerintahan dan DPR, justru menjadi tempat berlindung para koruptor.

“Bukan tidak mungkin Demokrat menjadi tempat suaka para koruptor,” tutupnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…