News
Senin, 26 Juli 2010 - 20:43 WIB

George Soros bertemu SBY di Bali

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Dalam kunjungannya ke Bali hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri untuk bertemu dengan investor kakap asal Amerika Serikat (AS) George Soros.

Pertemuan dilakukan di Istana Negara Tampak Siring pada Senin (26/7), dengan didampingi oleh sejumlah menteri.

Advertisement

Tidak jelas apa yang menjadi pembicaraan antara kedua belah pihak. Namun tampaknya ini adalah kelanjutan dari pertemuan antara Soros dengan Presiden SBY pada 10 Mei 2010 yang lalu.

Dalam pertemuan tersebut, SBY didampingi antara lain oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hassan, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta, dan Mensesneg Sudi Silalahi.

Pada pertemuan 10 Mei 2010 lalu, Soros meminta Indonesia membentuk lembaga khusus pengelola dana perubahan iklim internasional. Lembaga ini bertujuan menampung dana yang dimobilisasi dunia internasional untuk membiayai program pencegahan perubahan iklim di sektor kehutanan.

Advertisement

Soros memang ditunjuk sebagai utusan PBB setelah pembicaraan mengenai pembiayaan dalam upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim mengalami kegagalan pada konferensi perubahan iklim PBB di Kopenhagen, Denmark, Desember 2009.

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : George Soros SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif