Senin, 26 Juli 2010 20:43 WIB News Share :

George Soros bertemu SBY di Bali

Jakarta –– Dalam kunjungannya ke Bali hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri untuk bertemu dengan investor kakap asal Amerika Serikat (AS) George Soros.

Pertemuan dilakukan di Istana Negara Tampak Siring pada Senin (26/7), dengan didampingi oleh sejumlah menteri.

Tidak jelas apa yang menjadi pembicaraan antara kedua belah pihak. Namun tampaknya ini adalah kelanjutan dari pertemuan antara Soros dengan Presiden SBY pada 10 Mei 2010 yang lalu.

Dalam pertemuan tersebut, SBY didampingi antara lain oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hassan, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta, dan Mensesneg Sudi Silalahi.

Pada pertemuan 10 Mei 2010 lalu, Soros meminta Indonesia membentuk lembaga khusus pengelola dana perubahan iklim internasional. Lembaga ini bertujuan menampung dana yang dimobilisasi dunia internasional untuk membiayai program pencegahan perubahan iklim di sektor kehutanan.

Soros memang ditunjuk sebagai utusan PBB setelah pembicaraan mengenai pembiayaan dalam upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim mengalami kegagalan pada konferensi perubahan iklim PBB di Kopenhagen, Denmark, Desember 2009.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…