Senin, 26 Juli 2010 14:00 WIB Solo Share :

DPRD dukung wacana pencabutan HGB Vastenburg

Solo (Espos)–Kalangan legislatif mendukung wacana pencabutan hak guna bangunan (HGB) atas Benteng Vastenburg yang saat ini dimiliki oleh perorangan.

Ketua Komisi II DPRD Solo, Kusraharjo mengatakan, Benteng Vastenburg memiliki sejarah yang panjang sehingga mendukung HGB tidak diperpanjang sehingga menjadi milik pemerintah.

“Benteng itu memiliki sejarah panjang. Makanya perlu ada kesinambungan untuk melestarikan bangunan-bangunan bersejarah termasuk Benteng Vastenburg itu. Ketika HGB itu habis, kami mendukung ada HGB dicabut,” ungkap Kusraharjo kepada wartawan di Gedung Dewan, Senin (26/7).

Selain memiliki nilai sejarah, dia mengungkapkan, selama ini Benteng Vastenburg terlantar karena tidak pernah dirawat dan dikelola dengan baik. Hal senada disampaikan anggota Komisi II Istiyaningasih. Politisi Partai Hanura itu mengatakan, benda cagar budaya (BCB) seperti Benteng Vastenburg harus dilestarikan sebagai aset peninggalan zaman dulu.

dni

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….