Soloraya
Senin, 26 Juli 2010 - 16:59 WIB

Coba lari, pelaku Curanmor Pacitan ditembak

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Penangkapan seorang tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), bak laga film action terjadi di Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Tim resmob Polsek Giriwoyo dan Polres Wonogiri yang melakukan pengepungan rumah tersangka terpaksa melepaskan timah panas, karena Riyanto alias Ari, 27 mencoba melarikan diri.

Informasi yang dihimpun Espos pengejaran warga Doyo, Klepu, Karanganom, Donorojo, Pacitan, Jatim itu dilakukan akhir pekan lalu. Polisi yang berjaga di luar rumah terpaksa menembakkan timah panas, setelah tembakan peringatan tidak diindahkan.

Advertisement

Tersangka Ari, hingga Senin (26/7) ini dirawat di RS Dr Moewardi, Solo untuk mendapatkan perawatan. Kasatreskrim AKP Sugiyo mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Nanang Avianto saat mengonfirmasi membenarkan penangkapan disertai tembakan terhadap tersangka.

“Saat itu, tim sudah bertemu dengan tersangka di rumah. Saat berbincang-bincang, tersangka Ari tidak mengenakan kaos dan pamit ke kamar untuk mengenakan kaos. Namun ditunggu-tunggu tidak nongol, maka anggota tim mencari dan ternyata melarikan diri ari pintu belakang rumah,” ujar Kasatreskrim.

Diceritakannya, tersangka merupakan TO petugas yang melakukan aksi Curanmor di rumah Gunanto, 45, karyawan BKK, warga Kerto, Guwotirto, Giriwoyo, Wonogiri pada 6 Maret 2010.

Advertisement

“Pelaku waktu itu melakukan aksinya sekitar pukul 02.00 WIB dan berhasil membawa lari motor bernopol B 4508 DZ. Hasil olah TKP, polisi sudah menemukan ciri-ciri pelaku dan mengarah pada warga Donorojo, Pacitan, sehingga dilakukan pengintaian dan pemantauan.”

tus

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif