Senin, 26 Juli 2010 16:59 WIB Wonogiri Share :

Coba lari, pelaku Curanmor Pacitan ditembak

Wonogiri (Espos)--Penangkapan seorang tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), bak laga film action terjadi di Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Tim resmob Polsek Giriwoyo dan Polres Wonogiri yang melakukan pengepungan rumah tersangka terpaksa melepaskan timah panas, karena Riyanto alias Ari, 27 mencoba melarikan diri.

Informasi yang dihimpun Espos pengejaran warga Doyo, Klepu, Karanganom, Donorojo, Pacitan, Jatim itu dilakukan akhir pekan lalu. Polisi yang berjaga di luar rumah terpaksa menembakkan timah panas, setelah tembakan peringatan tidak diindahkan.

Tersangka Ari, hingga Senin (26/7) ini dirawat di RS Dr Moewardi, Solo untuk mendapatkan perawatan. Kasatreskrim AKP Sugiyo mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Nanang Avianto saat mengonfirmasi membenarkan penangkapan disertai tembakan terhadap tersangka.

“Saat itu, tim sudah bertemu dengan tersangka di rumah. Saat berbincang-bincang, tersangka Ari tidak mengenakan kaos dan pamit ke kamar untuk mengenakan kaos. Namun ditunggu-tunggu tidak nongol, maka anggota tim mencari dan ternyata melarikan diri ari pintu belakang rumah,” ujar Kasatreskrim.

Diceritakannya, tersangka merupakan TO petugas yang melakukan aksi Curanmor di rumah Gunanto, 45, karyawan BKK, warga Kerto, Guwotirto, Giriwoyo, Wonogiri pada 6 Maret 2010.

“Pelaku waktu itu melakukan aksinya sekitar pukul 02.00 WIB dan berhasil membawa lari motor bernopol B 4508 DZ. Hasil olah TKP, polisi sudah menemukan ciri-ciri pelaku dan mengarah pada warga Donorojo, Pacitan, sehingga dilakukan pengintaian dan pemantauan.”

tus

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…