Senin, 26 Juli 2010 16:01 WIB Wonogiri Share :

Amankan Pilkada, 1.745 personel Linmas dikerahkan

Wonogiri (Espos)–Tidak kurang dari 1.745 personel pertahanan sipil (Hansip)/perlindungan masyarakat (Linmas) di wilayah Kabupaten Wonogiri disiagakan untuk mengamankan jalannya Pemilu kepala daerah (Pilkada), 16 September mendatang.

Mereka resmi diserahkan ke bawah kendali operasi (BKO) Polres Wonogiri dalam apel bersama yang digelar di Lapangan Giri Krida Bakti depan Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (26/7) pagi. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi kepada Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto.

Selanjutnya mereka akan bekerja membantu aparat keamanan (Polri dan TNI) mengamankan jalannya Pilkada, terutama sejak H-1 sampai pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) selesai. Dari situ diharapkan, Pilkada 2010 bisa berjalan aman, lancar, tertib, jujur dan adil dari awal hingga akhir.

“Kami ingatkan, tugas pokok dan fungsi Linmas/Hansip adalah membantu aparat keamanan dalam melaksanakan pengamanan Pilkada di wilayah masing-masing,” jelas Begug.

shs

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…