Soloraya
Senin, 26 Juli 2010 - 16:01 WIB

Amankan Pilkada, 1.745 personel Linmas dikerahkan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tahu Campur. (Solopos/Dok)

Wonogiri (Espos)–Tidak kurang dari 1.745 personel pertahanan sipil (Hansip)/perlindungan masyarakat (Linmas) di wilayah Kabupaten Wonogiri disiagakan untuk mengamankan jalannya Pemilu kepala daerah (Pilkada), 16 September mendatang.

Mereka resmi diserahkan ke bawah kendali operasi (BKO) Polres Wonogiri dalam apel bersama yang digelar di Lapangan Giri Krida Bakti depan Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (26/7) pagi. Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Wonogiri H Begug Poernomosidi kepada Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto.

Advertisement

Selanjutnya mereka akan bekerja membantu aparat keamanan (Polri dan TNI) mengamankan jalannya Pilkada, terutama sejak H-1 sampai pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) selesai. Dari situ diharapkan, Pilkada 2010 bisa berjalan aman, lancar, tertib, jujur dan adil dari awal hingga akhir.

“Kami ingatkan, tugas pokok dan fungsi Linmas/Hansip adalah membantu aparat keamanan dalam melaksanakan pengamanan Pilkada di wilayah masing-masing,” jelas Begug.

shs

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Amankan Pilkada
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif