Senin, 26 Juli 2010 17:59 WIB Hukum Share :

850-an Satpam di Solo belum kantongi sertifikat Diklatsar

Solo (Espos)–Sebanyak 850 dari total 1.700 tenaga Satpam di Solo dipastikan belum mengantongi sertifikat Diklat pelatihan dasar. Untuk itu, Poltabes Solo mentargetkan akan memberikan pelatihan dasar terhadap ratusan Satpam dalam waktu satu tahun mendatang.

Demikian ditegaskan Kabag Bina Mitra, Kompol Subandriyo mewakili Kapoltabes Solo, Kombes Pol Nana Sudajana saat ditemui Espos di sela-sela penutupan kegiatan “Diklat Dasar Satpam Garda Pratama Tingkat Polda Jateng” di aula Poltabes Solo, Senin (26/7).

Sistem pelatihan dasar yang diberikan Poltabes Solo dinilai cukup penting guna memberikan wawasan menjaga keamanan dan ketertiban di sejumlah instansi bak di negeri ataupun swasta.

“Kebutuhan Satpam di Solo ini cukup tinggi. Jadi, dalam waktu dekat atau sekitar tahun 2011 semuanya diusahakan dapat mengikuti Diklat dasar. Fungsinya, agar tidak blank dan memiliki gambaran tugas menjaga keamanan dan ketertiban,” ulas dia.

Menurut Wakapoltabes Solo, AKBP A Marhaendra mewakili Kapoltabes Solo, Kombes Pol Nana Sudjana berpesan kepada seluruh peserta Diklat untuk terus meningkatkan ketrampilan pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Di sisi lain, harus terus menunjukkan sikap, mental, dan disiplin tinggi serta menjaga nama baik institusi dan polisi.

pso

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…