News
Senin, 26 Juli 2010 - 17:59 WIB

850-an Satpam di Solo belum kantongi sertifikat Diklatsar

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sebanyak 850 dari total 1.700 tenaga Satpam di Solo dipastikan belum mengantongi sertifikat Diklat pelatihan dasar. Untuk itu, Poltabes Solo mentargetkan akan memberikan pelatihan dasar terhadap ratusan Satpam dalam waktu satu tahun mendatang.

Demikian ditegaskan Kabag Bina Mitra, Kompol Subandriyo mewakili Kapoltabes Solo, Kombes Pol Nana Sudajana saat ditemui Espos di sela-sela penutupan kegiatan “Diklat Dasar Satpam Garda Pratama Tingkat Polda Jateng” di aula Poltabes Solo, Senin (26/7).

Advertisement

Sistem pelatihan dasar yang diberikan Poltabes Solo dinilai cukup penting guna memberikan wawasan menjaga keamanan dan ketertiban di sejumlah instansi bak di negeri ataupun swasta.

“Kebutuhan Satpam di Solo ini cukup tinggi. Jadi, dalam waktu dekat atau sekitar tahun 2011 semuanya diusahakan dapat mengikuti Diklat dasar. Fungsinya, agar tidak blank dan memiliki gambaran tugas menjaga keamanan dan ketertiban,” ulas dia.

Menurut Wakapoltabes Solo, AKBP A Marhaendra mewakili Kapoltabes Solo, Kombes Pol Nana Sudjana berpesan kepada seluruh peserta Diklat untuk terus meningkatkan ketrampilan pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Di sisi lain, harus terus menunjukkan sikap, mental, dan disiplin tinggi serta menjaga nama baik institusi dan polisi.

Advertisement

pso

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif