Minggu, 25 Juli 2010 16:22 WIB Pendidikan Share :

Undip raih 3 medali Pimnas ke-23

Jakarta — Tim mahasiswa Universitas Diponegoro meraih 3 medali dari Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) XXIII di Denpasar, Bali. 2 Tim mahasiswa teknik kimia dan 1 tim mahasiswa fisika sukses membawa medali.

Pimnas XXIII digelar pada 21-23 Juli 2010 lalu di Universitas Mahasaraswati, Denpasar, Bali. Dalam rilis Undip, Minggu (24/7/2010), medali emas diraih tim mahasiswa teknik kimia Andi Restu Wibowo, Radhita Endah K, Ferdian, dan Mangesti dengan penelitian soal minyak daun cengkeh untuk eugenol murni.

Tim Undip juga meraih dua perunggu. Perunggu diraih tim mahasiswa fisika Maulidanir Rohman, Aribat Solichin, Bagus Budi P dan Irfan Roismanto. mereka meneliti pemanfaatan limbah kaca untuk kerajinan kaca semikristal.

Satu lagi medali perunggu dari mahasiswa D3 teknik kimia, Deden Hidayatna, Hermawan Dwi A, dan Laili Rachmatika dengan penelitian pemanfaatan minyak goreng bekas untuk pemisahan pathchouli alkohol minyak nilam dengan distilasi ekstraktif.

Juara umum Pimnas ke 23 kali ini adalah Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan 19 medali yang terdiri dari lima emas, enam perak, dan enam perunggu. Juara kedua adalah ITS sebagai runner up, dan disusul UNY sebagai juara umum ketiga.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…