News
Minggu, 25 Juli 2010 - 16:22 WIB

Undip raih 3 medali Pimnas ke-23

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Tim mahasiswa Universitas Diponegoro meraih 3 medali dari Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) XXIII di Denpasar, Bali. 2 Tim mahasiswa teknik kimia dan 1 tim mahasiswa fisika sukses membawa medali.

Pimnas XXIII digelar pada 21-23 Juli 2010 lalu di Universitas Mahasaraswati, Denpasar, Bali. Dalam rilis Undip, Minggu (24/7/2010), medali emas diraih tim mahasiswa teknik kimia Andi Restu Wibowo, Radhita Endah K, Ferdian, dan Mangesti dengan penelitian soal minyak daun cengkeh untuk eugenol murni.

Advertisement

Tim Undip juga meraih dua perunggu. Perunggu diraih tim mahasiswa fisika Maulidanir Rohman, Aribat Solichin, Bagus Budi P dan Irfan Roismanto. mereka meneliti pemanfaatan limbah kaca untuk kerajinan kaca semikristal.

Satu lagi medali perunggu dari mahasiswa D3 teknik kimia, Deden Hidayatna, Hermawan Dwi A, dan Laili Rachmatika dengan penelitian pemanfaatan minyak goreng bekas untuk pemisahan pathchouli alkohol minyak nilam dengan distilasi ekstraktif.

Juara umum Pimnas ke 23 kali ini adalah Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan 19 medali yang terdiri dari lima emas, enam perak, dan enam perunggu. Juara kedua adalah ITS sebagai runner up, dan disusul UNY sebagai juara umum ketiga.

Advertisement

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pimnas Undip
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif