Minggu, 25 Juli 2010 10:56 WIB News Share :

Toko plastik terbakar, empat lantai ludes

Bandung–Kebakaran yang melanda Toko Yungkui di kawasan Kosambi, Sabtu (24/7), keseluruhan melalap empat dari lima lantai bangunan yakni dari lantai dua hingga lima. Sementara lantai satu selamat dari kejadian kebakaran.

Minggu (25/7), sekitar pukul 10.00 WIB, Dinas Pemadam Kebakaran (Diskar) Kota Bandung masih melakukan proses pendinginan untuk mencegah api kembali menyala.

“Ini masih proses pendinginan. Kita masih siaga di lokasi,” ujar Kepala Bidang Operasional Pemadaman Diskar Kota Bandung Asep Suhu, di lokasi kejadian, Minggu (24/7).

Asep menerangkan, proses pemadaman api berjalan sejak pukul 22.00 hingga 03.00 WIB atau sekitar 5 jam. Namun pantauan di lapangan, sekitar pukul 05.00 WIB, api di lantai 3 kembali menyala. Alotnya proses pemadaman lantaran di dalam bangunan banyak terdapat plastik yang mudah terbakar.

Proses pendinginan sendiri relatif lebih lama dari biasanya karena sejak api padam, masih terlihat kepulan asap dari sisa kebakaran.

Sementara, jalan dari Stasiun Cikudapateuh hingga depan Pasar Kosambi masih ditutup. Hanya sepeda motor yang bisa melintas, sementara mobil tidak diperbolehkan melintas ke lokasi.

Warga juga masih berkerumun di lokasi kebakaran untuk melihat proses pendinginan. Enam unit mobil damkar pun masih siaga di lokasi untuk proses pendinginan dan mencegah api kembali menyala. Sebab, kepulan asap masih terlihat di bagian atas bangunan.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…