News
Minggu, 25 Juli 2010 - 20:49 WIB

MUI akan bahas Badan Akhlak, pembuktian terbalik hingga infotainment

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Musyawarah Nasional VIII Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan membahas sejumlah isu dan fatwa. Mulai dari pembentukan Badan Akhlak, donor anggota tubuh, pembuktian terbalik hingga infotainment.

“Akan membahas beberapa materi konsolidasi organisasi. Kita akan membangun badan yang berkaitan dengan masalah perbaikan akhlak,” ujar Sekretaris Umum MUI Ichwan Sam.

Advertisement

Hal itu disampaikan dia di arena Munas VIII di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (25/7).

Ichwan menambahkan badan yang akan diusulkan di bawah MUI ini bertugas memberikan bimbingan di masyarakat.

“Kita mengajarkan pada hal-hal yang sifatnya bimbingan dan tidak ingin dilakukan dalam format kekerasan, yang jelas melakukan hal-hal yang munkar dapat dicegah,” kata dia.

Advertisement

Selain pembentukan badan akhlak itu, MUI juga akan membahas bank donor ASI dan organ tubuh. Masalah korupsi juga tak luput dari pembahasan.

“Kita akan bahas yang jadi kontroversi di kalangan lawyer dan penegak hukum bagaimana pembuktian terbalik dikaitkan dengan syariat Islam,” kata dia.

MUI juga akan membahas tentang infotainment dan akan mengundang organisasi profesi wartawan dan lembaga terkait membahas hal ini.

Advertisement

“Kita ingin infotainment tidak mengganggu privasi, bagaimana menjadi tontotan yang bisa menjadi tuntunan,” jelas Ichwan.

dtc/tya

Advertisement
Kata Kunci : Infotainment MUI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif