Minggu, 25 Juli 2010 14:19 WIB News Share :

Komnas PA akan bawa keluarga CL ke Mabes Polri Senin

Jakarta –– Komnas Perlindungan Anak (PA) berencana membawa keluarga CL ke Mabes Polri, pada Senin (25/7) besok. Tujuannya untuk melaporkan kasus penoyoran CL pada saat Hari Anak Nasional.

“Kita berkomunikasi terus dengan keluarga. Rencananya hari Senin kita ke Mabes Polri,” kata Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait kepada detikcom, Minggu (25/7).

Menurut Arist, Komnas PA melalui Ketua Dewan Pembina Seto Mulyadi sudah bertemu dengan CL dan keluarganya. Memang harus ada dorongan agar keluarga melapor ke polisi.

“Siapapun orangnya, Paspampres atau bukan, itu adalah kekerasan terhadap anak dan ada tindak pidana,” kata dia.

Lanjut Arist, Paspampres sudah membantah anggotanya terlibat. “Kalau begitu, siapa dong yang bisa berada di dekat Presiden. Ayo kita cari sama-sama,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan, penanganan yang keliru terhadap kasus penoyoran ini juga bisa merusak citra Presiden SBY di mata anak-anak. Oleh karena itu semua pihak harus saling membantu menuntaskan masalah kekerasan yang dialami CL.

“Ini momen yang baik untuk memperbaiki citra presiden. Jangan sampai yang kemarin itu dirasakan anak-anak sebagai Hari Duka Anak Indonesia,” tutupnya.


dtc/tya

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…