Soloraya
Minggu, 25 Juli 2010 - 19:00 WIB

Kebakaran, DP2D rencanakan pasar darurat

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Menyusul kebakaran yang memakan 46 petak kios di Pasar Bunder, Minggu pagi (25/7), Dinas Perdagangan dan Perpajakan Daerah (DP2D) Sragen akan mengalihkan sementara aktivitas pedagang yang menjadi korban karena kiosnya terbakar.

Mereka akan dialokasikan di sisi selatan pasar. Kepala DP2D Sragen, Parsono mengatakan tempat yang dipilih untuk mengalihkan aktivitas para korban itu sudah tersedia.

Advertisement

Pengalihan itu dilakukan sembari menunggu proses perbaikan terhadap bangunan terbakar selesai. Kepala DP2D Sragen, Parsono mengatakan perbaikan itu akan segera dilakukan oleh pihaknya. “Jelas akan kami rehab,” jelasnya kepada Espos.

Dia belum mengatakan tentang kapan perbaikan itu dimulai. Sedianya untuk melakukan hal itu pihaknya baru akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen dalam waktu dekat ini. “Perbaikan akan dimulai tapi biar dihitung dulu oleh DPU,” tambahnya.

Terpisah, Lurah Pasar Bunder, Santoso belum mengatakan kejelasan teknis mengenai pemindahan lokasi dagang bagi para korban itu. Dia mengaku akan menggelar musyawarah yang juga melibatkan para korban sendiri. “Soal kapan rembugan-nya, kami belum bisa menginformasikan karena korbannya banyak. Jadi, kami akan melakukannya setelah keadaan sudah kondusif,” terangnya.

Advertisement

m85

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pasar Bunder
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif