Minggu, 25 Juli 2010 20:59 WIB Boyolali Share :

Jalan menuju obyek wisata Waduk Cengklik rusak parah

Boyolali (Espos)–Sejumlah ruas jalan yang menjadi akses menuju kawasan obyek wisata Waduk Cengklik, di Kecamatan Ngemplak, Boyolali kondisinya rusak parah. Salah satu ruas jalan yang kondisinya rusak antara lain, terdapat pada ruas jalan menuju pintu utama kawasan Waduk Cengklik.

Pada ruas jalan yang memiliki panjang sekitar 300 meter dan lebar berukuran kurang lebih 3 meter tersebut kondisinya tidak rata lagi. Aspal pada jalan itu sebagian besar telah mengelupas. Kerikil dan beberapa batu yang berserakan juga menyulitkan pengguna jalan yang akan melintas. “Akibat jalan yang rusak parah itu, tidak sedikit pengunjung yang protes. Mereka ada yang bilang, jalan rusak gini kok masuknya masih harus bayar,” beber Petugas dan Pengelola Obyek Wisata Waduk Cengklik, Partini saat dijumpai Espos di tempat kerjanya, Minggu (25/7).

Padahal, imbuhnya, peranan dari ruas jalan menuju pintu masuk utama obyek wisata Waduk Cengklik itu sangat vital. Para calon pengunjung, terutama yang dari luar daerah, pasti akan melewati jalan tersebut jika ingin masuk ke waduk. “Sudah bertahun-tahun, jalan rusak itu dibiarkan saja. Terakhir diperbaiki, kalau tidak salah awal 1990-an,” tuturnya.

Sedangkan beberapa ruas jalan tembusan dari desa-desa di sekitar Waduk Cengklik, kondisi kerusakannya tidak jauh beda dengan ruas jalan menuju pintu masuk itu. Selain perbaikan jalan-jalan masuk, pengelola kawasan obyek wisata Waduk Cengklik juga berharap, lokasi itu dilengkapi dengan saran pendukung seperti arena out bound.

hkt

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…