Minggu, 25 Juli 2010 17:16 WIB Boyolali Share :

Hingga Juni, realisasi dana PT Askes Rp 19,9 M

Boyolali (Espos)–Hingga Juni 2010, realisasi dana kesehatan yang dibayarkan PT Askes Cabang Boyolali mencapai Rp 19,9 miliar. Dana itu digunakan untuk mengcover dana kesehatan masyarakat sebanyak 431.890 jiwa.

Kepala Cabang PT Askes Boyolali, dr Bimantoro mengatakan dari keseluruhan warga yang tercover dalam Askes itu tidak hanya para PNS, TNI/Polri dan anggota keluarganya. Tetapi juga kalangan swasta dan masyarakat umum. Bimantoro menjelaskan dari kepesertaan itu, jumlah PNS dan anggota keluarga mencapai 70.708 orang. “Semakin banyak warga yang tercover, maka layanan akan lebih optimal,” ujarnya kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Dijelaskan Bimantoro, selama ini masih banyak masyarakat yang menilai PT Askes berusaha untuk mencari keuntungan dari program yang ditawarkan. Padahal, lembaga yang dipimpinnya itu nirlaba atau tidak mencari keuntungan. “Semua dana dari masyarakat dikembalikan lagi dalam bentuk klaim pelayanan kesehatan. Tidak ada dana yang dipotong untuk operasional perusahaan,” imbuh dia.

Bimantoro mengatakan untuk biaya operasional sudah ditanggung Kementerian Keuangan. Sehingga, pihaknya menjamin dana yang terkumpul tidak akan digunakan untuk biaya operasional perusahaan.

fid

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….