Minggu, 25 Juli 2010 10:07 WIB News Share :

Banjir di Kalsel memakan dua korban jiwa

Jakarta–Banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan sudah merenggut korban jiwa. Hingga saat ini, setidaknya ada dua yang sudah dinyatakan tewas akibat terbawa arus air.

“Sejauh ini ada dua korban tewas,” kata Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Priyadi Kardono, Minggu (25/7).

Kedua korban adalah warga Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel. Korban yang belum jelas identitasnya tersebut ditemukan tewas pada Sabtu (24/7) kemarin.

Menurut Priyadi, ada tiga korban lainnya yang masih dinyatakan hilang. Mereka terbawa arus sungai Satui saat banjir melanda wilayah tersebut. “Ini akibat hujan deras, kalau jumlah pengungsi belum tercatat dengan lengkap,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Kemkes, Mujianto, juga mengatakan banjir besar di Kalsel telah membuat ribuan orang mengungsi. Pusatnya berada di Satui, desa Kintapura, desa Pasir Putih, Kitap Lama, dan desa Kitap Kecil.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….