News
Sabtu, 24 Juli 2010 - 16:50 WIB

Yusril tuding Bambang Soesatyo ngawur soal pernah bela Hendarman

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Yusril Ihza Mahendra menyebut Bambang Soesatyo asal berbicara saat menudingnya pernah membela Jaksa Agung Hendarman Supandji. Yusril meminta Bambang untuk menunjukkan bukti.

“Bambang Soesatyo itu ngawur saja. Kapan saya hadir dalam rapat dengar pendapat dengan DPR. Apalagi saya disebut-sebut datang ke RDPU dengan Komisi III DPR, mewakili presiden membela keabsahan Hendarman,” kata Yusril dalam pesan singkatnya melalui telepon, yang diterima detikcom, Sabtu (24/7).

Advertisement

Yusril menjelaskan, seumur hidup, dia belum pernah menjadi penasehat hukum presiden di Wantimpres.

“Justru saya yang lebih pantas merasa lebih aneh dengan pernyataan Bambang. Mungkin dia ngigau di siang bolong, mengatakan saya datang RDPU dengan Komisi III dan membela Legalitas Hendarman. Tidak pernah ada itu,” tutupnya.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengaku melihat ada yang aneh dengan sikap eks Menkum HAM Yusril Ihza Mahendra yang mempermasalahkan keabsahan status Jaksa Agung Hendarman Supandji. Kata Bambang, Yusril dulu pernah membela Hendarman.

Advertisement

“Kami pernah menyatakan Hendarman tidak sah karena masa jabatannya  habis. Tapi, Yusril membela Hendaraman saat itu,” kata Bambang usai diskusi Polemik bertajuk Sengketa TPI di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta, Sabtu pagi.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif