Sabtu, 24 Juli 2010 16:50 WIB News Share :

Yusril tuding Bambang Soesatyo ngawur soal pernah bela Hendarman

Jakarta–Yusril Ihza Mahendra menyebut Bambang Soesatyo asal berbicara saat menudingnya pernah membela Jaksa Agung Hendarman Supandji. Yusril meminta Bambang untuk menunjukkan bukti.

“Bambang Soesatyo itu ngawur saja. Kapan saya hadir dalam rapat dengar pendapat dengan DPR. Apalagi saya disebut-sebut datang ke RDPU dengan Komisi III DPR, mewakili presiden membela keabsahan Hendarman,” kata Yusril dalam pesan singkatnya melalui telepon, yang diterima detikcom, Sabtu (24/7).

Yusril menjelaskan, seumur hidup, dia belum pernah menjadi penasehat hukum presiden di Wantimpres.

“Justru saya yang lebih pantas merasa lebih aneh dengan pernyataan Bambang. Mungkin dia ngigau di siang bolong, mengatakan saya datang RDPU dengan Komisi III dan membela Legalitas Hendarman. Tidak pernah ada itu,” tutupnya.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengaku melihat ada yang aneh dengan sikap eks Menkum HAM Yusril Ihza Mahendra yang mempermasalahkan keabsahan status Jaksa Agung Hendarman Supandji. Kata Bambang, Yusril dulu pernah membela Hendarman.

“Kami pernah menyatakan Hendarman tidak sah karena masa jabatannya  habis. Tapi, Yusril membela Hendaraman saat itu,” kata Bambang usai diskusi Polemik bertajuk Sengketa TPI di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta, Sabtu pagi.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…