News
Sabtu, 24 Juli 2010 - 20:12 WIB

Warga Medan tak rasakan gempa Mandailing Natal

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan--Gempa berkekuatan 6,0 skala Richter yang mengguncang Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Sabtu (24/7) sekitar pukul 09.15 WIB, tidak dirasakan oleh warga Medan.

Murni Nasution, 28 salah seorang warga Medan, Sabtu, mengatakan bahwa ia bersama keluarganya tidak merasakan getaran yang diakibatkan oleh gempa yang terjadi di Mandailing Natal tersebut.

Advertisement

“Kami memang mendengar kalau ada gempa di sana (Mandailing Natal-red) tapi kami tidak merasakannya sama sekali. Kami juga sudah menghubungi keluarga di kampung, mereka selamat semua,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan, Anggia Siregar, 40, warga Medan lainnya. Menurut dia, gempa yang terjadi pukul 09 WIB itu sama sekali tidak ia rasakan, padahal saat itu ia bersama keluarganya sedang santai di rumah menikmati liburan akhir pekan.

“Entahlah kalau orang lain, tapi kami sekeluarga memang tidak merasakannya sama sekali,”  kata ibu tiga anak ini.

Advertisement

Sebelumnya dilaporkan dari Payabungan, ibu kota Mandailing Natal, Sumut,  gempa tersebut mengakibatkan warga langsung panik dan berhamburan keluar rumah.

Warga menyelamatkan keluarganya masing-masing, terutama anak-anak. Dilaporkan juga akibat gempa tersebut seorang warga Pidoli, Panyabungan, bernama Sabbid, 36, terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat akibat tertimpa material bangunan.

Sejauh ini belum dilaporkan adanya korban meninggal maupun kerusakan yang disebabkan gempa tersebut.

Advertisement

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa berpusat pada 18 kilometer arah barat daya kota Panyabungan dengan kekuatan 6,0 skala Richter (SR) dengan kedalaman 10 kilometer.

Ant/nad

Advertisement
Kata Kunci : Gempa Sumut Medan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif