Sabtu, 24 Juli 2010 18:23 WIB Solo Share :

UNS Jamin bersih dari terorisme

Solo (Espos)—Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Prof Dr Much Syamsulhadi SpKJ menjamin bersih dari segala bentuk tindakan terorisme.

Pernyataan itu disampaikan kepada wartawan di sela-sela mengisi Seminar Nasional Peran Serta Generasi Muda Indonesia dalam Bela Negara pada Era Globalisasi di Auditorium UNS, Solo, Sabtu (24/7).

Rektor UNS Syamsulhadi menjamin tidak ada aktivitas apapun berbentuk terorisme di lingkungan UNS. “Saya jamin UNS bersih, aman dan bukan lahan emput terorisme,” tegas Syamsulhadi.

Syamdulhadi mengatakan tindakan preventif yang selama ini dilakukan adalah mendata seluruh mahasiswa dari luar dalam melakukan bentuk kegiatan di areal kampus.

Dia menilai munculnya kalangan remaja yang ikut aktif dalam tindak terorisme lebih dikarenakan adanya ketidakadilan serta kesejahteraan belum merata di dalam negeri. Para remaja ini mulai kehilangan dan mencari siapa pemimpin yang dicarinya. Sehingga kekosongan-kekosongan pemikiran inilah yang dengan mudah dirangsang untuk mengikuti tindak terorisme.

“Generasi muda sekarang dibius oleh suatu hal rekayasa global sehingga engan hanya diiming-imingi sesuatu bisa langsung mau. Apalagi sikap bela negara yang kini sudah sayup mayup tidak terdengar lagi,” katanya.

Tidak hanya itu, Syamsulhadi menyebutkan lunturnya rasa nasionalisme juga berperan aktif dalam tindak terorismne tersebut.

isw

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…