News
Sabtu, 24 Juli 2010 - 20:03 WIB

Timwas Century siap pasok bukti untuk KPK

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Tim Pengawas (Timwas) Pengusutan bailout Bank Century DPR menantang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menyebutkan alat bukti apa saja yang belum diperoleh KPK. Timwas siap memberikan alat bukti yang dibutuhkan KPK untuk menetapkan tersangka dalam kasus itu.

Hal itu disampaikan Anggota Timwas Pengusutan Bailout Bank Century dari Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, menanggapi KPK yang tidak juga melakukan tindakan.

Advertisement

“(KPK) Mengatakan tidak cukup bukti, dimana tidak cukup buktinya. Bukti apa yang anda butuhkan, kami punya semua,” tandas Bambang di Jakarta, Sabtu (24/7).

Timwas meminta KPK menjelaskan secara gamblang perkembangan yang dilakukan KPK dalam forum gelar perkara bersama Kejagung dan Polri 25 Agustus mendatang. Timwas masih memberi tenggat waktu hingga 9 Agustus mendatang untuk ketiga lembaga itu menunjukkan hasil kerja yang maksimal dalam pengusutan bailout Bank Century yang mengeruk uang negara Rp6,7 triliun itu.

Sebelumnya, KPK menyatakan permohonan maafnya bila dalam penyelidikan kasus tersebut, KPK terkesan lambat. “Jadi kami tidak butuh permintaan maaf, yang dibutuhkan adalah pernyataan objektif. Karena paling tidak kalau tidak cukup bukti, tindak pidana korupsi pasti yang tidak bisa dielakkan adalah tindak pidana perbankan dan itu Boediono (harus) kena,” jelas Bambang.

Advertisement

Terkait itu, Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengaku siap memenuhi undangan Timwas untuk uji silang hasil penyelidikan bersama dengan penegak hukum lainnya.

“Ya kita siap saja. Tentunya kita akan sampaikan data-data apa saja yang sudah kita peroleh dalam penyelidikan selama ini,” sebut Johan melalui pesan singkatnya, Sabtu(24/7).

inilah/nad

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif